Nature

7 Bangunan Terindah di Dunia

7 Bangunan Terindah di Dunia

Bercerita tentang bangunan indah di dunia, terdapat banyak sekali bangunan yang bisa kalian jumpai ketika berjalan-jalan keluar negeri bersama keluarga kalian. Terutama bangunan yang indah yang bisa kalian jumpai. Nah, kali ini snarg akan memberikan 7 bangunan terindah di dunia versi sendiri yakni.

  1. Emam Mosque

Emam Mosque

Masjid khusus ini terletak di Isfahan, Iran. Dibangun selama periode Safawi dan itu adalah contoh yang bagus dari arsitektur Islam. Ini dianggap sebagai salah satu karya arsitektur Persia. Masjid khusus ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pembangunan Masjid dimulai pada tahun 1611. Ini juga ditampilkan sebagai salah satu harta di Around the World di 80 Treasures. Anda dapat melihat masjid di atas 20.000 uang kertas di Iran. Masjid Emam berafiliasi dengan Syiah Islam.

  1. Potala Palace

Potala Palace

Istana Potala terletak di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet di Cina dan diberi nama setelah Gunung Potalaka. Ini adalah kediaman Dalai Lama sampai tanggal 14 melarikan diri ke Dharamsala di India selama Kebangkitan Tibet pada tahun 1959. Pembangunan istana dimulai dengan Dalai Lama kelima pada tahun 1645. Ini terdiri dari tiga belas cerita dan memiliki sekitar 1.000 kamar, 10.000 kuil dan 200.000 patung. Istana ini berukuran sekitar 400 meter kali 350 meter dengan dinding di sekelilingnya setebal 3 meter. Istana menghadap ke lembah dan benar-benar indah.

  1. Taj Mahal

Taj Mahal

Terletak di Agra, India dan dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan. Dia membangunnya dalam memori istri ketiganya dengan nama Mumtaz Mahal. Ini dianggap sebagai ‘permata seni Muslim di India dan salah satu mahakarya yang dikagumi secara universal dari warisan dunia’. Ini adalah contoh terbaik arsitektur Mughal dan pada tahun 1983 terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pembangunan dimulai pada 1632 dan selesai sekitar 21 tahun kemudian pada 1653.

  1. Sydney Opera House

Sydney Opera House

Ini adalah pusat seni pertunjukan di Sydney, Australia. Bangunan ini dibangun oleh seorang arsitek Denmark bernama Jorn Utzon dan dibuka pada tahun 1973. Bangunan ini menerima Hadiah Pritzker pada tahun 2003 dan kutipan penghargaan tersebut menyatakan: ‘Tidak ada keraguan bahwa Gedung Opera Sydney adalah mahakaryanya. Ini adalah salah satu bangunan ikonik besar abad ke-20, citra keindahan luar biasa yang telah dikenal di seluruh dunia – simbol untuk tidak hanya kota, tetapi juga seluruh negara dan benua ‘. Gedung opera ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007.

  1. Kota Terlarang, Beijing

Kota Terlarang, Beijing

Kurang bangunan terkenal dan lebih banyak rangkaian bangunan terkenal – 980, tepatnya, dibangun antara 1406AD hingga 1420AD – Kota Terlarang adalah rumah bagi Kaisar dari dinasti Ming hingga akhir dinasti Qing, menjadikannya pusat politik Cina. selama setengah milenium.

  1. The Dancing House, Praha

The Dancing House, Praha

Dekonstruktivis – atau arsitektur barok baru – membentuk bentuk tarian yang tidak biasa berkat 99 panel beton, masing-masing memiliki bentuk dan dimensi yang berbeda. Terbukti sangat populer sehingga bangunan sekarang memiliki koin koruna 2.000 koruna Ceko yang diterbitkan oleh Czech National Bank.

  1. Kuil Teratai

Kuil Teratai

Kuil Lotus adalah Rumah Ibadah Bahá’í di New Delhi yang terdiri dari 27 struktur menyerupai kelopak bunga teratai yang terbuka ke aula tengah sekitar 40m tinggi. Ini memiliki sembilan sisi, sembilan pintu, dan dapat menampung 2.500 orang. Permukaannya terbuat dari marmer putih dari Gunung Pentelicus di Yunani, marmer yang sama digunakan untuk membangun Parthenon.

Masukkan komentar anda.

To Top