Nature

7 Benda Mati yang Dianggap Memiliki Jiwa atau Dirasuki Roh

7 Benda Mati yang Dianggap Memiliki Jiwa atau Dirasuki Roh

Ketika tema hantu dan hal-hal yang menyeramkan menjadi topik diskusi, maka terkadang akan menimbulkan suatu perasaan yang tidak enak, tidak nyaman dan tidak aman bagi seseorang. Bahkan tempat yang dijadikan sebagai venue untuk diskusi tersebut juga langsung berubah sedikit creepy.

Menurut banyak pakar ‘perhantuan,’ hal tersebut dikarenakan ada energi-energi lain yang mencoba ikut berinteraksi dan membuat suasana menjadi horor. Namun selain hanya gara-gara bercerita tetang poker online uang asli terbaru atau membahas masalah hantu tersebut, ternyata ada juga faktor lain yang membuat suasana rumah menjadi menyeramkan atau juga membuat tubuh dilanda ketakutan.

Faktor lain yang dimaksud adalah terdapatnya benda-benda yang dianggap keramat atau dikeramatkan karena diyakini memiliki jiwa. Berikut ini adalah obyek-obyek berhantu yang paling populer di dunia.

  • Lukisan berhantu, The Hand Resist Him

Lukisan berhantu, The Hand Resist Him

Awalnya ada seorang pasangan dari California yang tanpa sengaja menemukan lukisan dengan gambar menyeramkan di sebuah tempat pembuatan bir pada zaman dahulu. Semula keduanya tidak mengetahui bahwa lukisan tersebut berhantu dan berencana untuk menjualnya di eBay. Lukisan yang berjudul “The Hand Resist Him” tersebut dikatakan menyeramkan karena di dalamnya tergambar seorang anak yang berdiri membelakangi sebuah pintu dan berdiri di dekatnya adalah seorang boneka. Nampak juga ada beberapa telapak tangan yang menempel pada kaca-kaca pintu tersebut. Menurut keduanya, terkadang telapak-telapak tangan tersebut dapat bergerak dan berubah posisi.

  • Baju pengantin Anna Baker

Pada tahun 1849, ada seorang gadis muda yang berasal dari keluarga kaya raya bernama Anna Baker jatuh cinta kepada seorang tukang besi yang tentu saja kastanya rendah. Walaupun mendapatkan larangan dari sang ayah, Anna tetap ingin menikah dengan pria pujaan hatinya itu. Bahkan Anna juga sudah membeli gaun pengantin agar dapat segera menikah. Sayangnya keinginannya itu selalu digagalkan oleh sang ayah.

Baju pengantin Anna Baker

Suatu hari, secara mengejutkan ayah Anna mendadak meninggal dunia dan pria idamannya tersebut menghilang tak tentu rimbanya. Dikarenakan sangat terpukul dan menjadi seorang diri, Anna kerap melampiaskannya dengan marah-marah tanpa jelas atau juga mengenakan baju pengantinnya itu dan menari sendiri di bawah sinar bulan. Anna meninggal dengan hati hancur pada tahun 1914. Sekarang ini, gaun pernikahannya itu sangat berhantu.

  • Lukisan berhantu, The Crying Boy

Lukisan berhantu, The Crying Boy

Lukisan yang berjudul The Crying Boy ini merupakan sebuah lukisan sederhana karya Giovanni Bragolin pada tahun 1950-an yang menunjukkan seorang anak laki-laki sedang menangis. Lukisan tersebut ditemukan oleh seseorang di sebuah rumah yang sangat reyot dan hampir roboh. Memang tidak ada penjelasan detail mengenai seberapa menyeramkan lukisan tersebut, namun banyak orang mengklaim bahwa lukisan itu berhantu karena dimasuki roh.

  • Vas Basano

Vas Basano

Vas Basano adalah sebuah vas yang dibuat di Italia pada abad ke-15. Vas ini secara tiba-tiba menghilang dan baru ditemukan lagi para tahun 1988 dengan sebuah catatan kecil yang berbunyi “Hati-hati, vas ini membawa kematian.” Setelah ditemukan, kemudian vas tersebut dilelang dan seorang pemenangnya secara mengejutkan tewas hanya beberapa bulan setelah membawa vas tersebut pulang ke rumahnya.

  • Cincin Rudolph Valentino

Rudolfo Alfonso Raffaello Pierre Filibert Gugliemi di Valentina d’Antonguella atau dikenal hanya dengan nama pendek Rudolph Valentino adalah seorang aktor dari Amerika yang terkenal pada tahun 1920-an. Dia membintangi banyak film dan menjadi icon seks di zaman tersebut. Pada suatu hari, Rudolph membeli sebuah cincin sebagai tanda kesuksesannya dan memperlihatkannya kepada seorang temannya. Namun temannya tersebut mendapatkan bayangan yang melintas begitu saja bahwa Rudolph akan bangkrut, karirnya berhenti dan kemudian dia mati.

Cincin Rudolph Valentino

Dan siapa sangka apa yang dibayangkan temannya tersebut menjadi kenyataan. Karir Rudolph meredup dan kesehatannya menurun. Rudolph ditemukan pingsan pada tanggal 15 Agustus 1926 dan kondisinya terus menurun walaupun ditangani oleh dokter-dokter handal. Pada tanggal 23 Agustus 1926, Rudolph menghembuskan napas terakhirnya.

  • Boneka Annabelle

Boneka Annabelle

Salah satu obyek berupa benda yang terlihat lucu, namun siapa sangka di dalamnya bersemanyam roh jahat adalah sebuah bonek yang dinamakan Annabelle. Menurut pasangan demologist Ed dan Lorraine Warren, di dalam boneka tersebut terdapat roh anak kecil yang sangat usil dan terkadang melakukan hal-hal yang membuat orang-orang di sekitarnya ketakutan. Sekarang ini, boneka Annabelle sudah dikurung dalam sebuah kotak kaca di Warren’s Occult Museum di Monroe, Connecticut.

  • Hope Diamond

Hope Diamond

Hope Diamond adalah sebuah intan berwarna biru yang paling terkenal di seantero bumi dari zaman ke zaman.  Perhiasan satu ini memiliki berat 45,52 karat yang mana didapatkan oleh seseorang dari sebuah pertambangan di Taverbier Blue di Prancis. Kemudian, intan biru itu dijual ke Raja Louis XIV pada tahun 1668 yang kemudian secara turun temurun menjadi perhiasan warisan. Selain dikarenakan keindahannya tersebut, Hope Diamond terkenal lantaran dianggap mampu membuat seseorang yang mengenakannya atau hanya sekadar menyimpannya akan bernasib buruk. Sekarang ini Hope Diamond disimpan di Museum Sejarah Alam Nasional Smithsonian Institute.

Masukkan komentar anda.

To Top