Insight

7 Bocah dan Remaja Terbaik Indonesia Yang Memiliki Kepandaian Luar Biasa

Kisah Musa

Pada tanggal 23 Juli 2018 kemarin, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Dimana peringatan hari nasional tersebut di sesuaikan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 44 Tahun 1984 yang dikeluarkan pada tanggal 19 Juli 1984 lalu. Dan sejak itu sampai sekarang ini, tanggal 23 Juli selalu diperingati sebagai Hari Anak Nasional.

Terlepas dari peringatan Hari Anak Nasional tersebut, ternyata Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain yang mana memiliki banyak anak-anak jenius dan mempunyai kepintaran di atas rata-rata. Bahkan beberapa di antaranya terkenal sampai ke luar negeri. Langsung saja, berikut ini adalah daftar anak-anak hebat yang dimiliki Indonesia.

Arya Bagus Kevin

Arya Bagus Kevin

Arya Bagus Kevin adalah bocah jenius yang mana pada saat masih berusia 14 tahun, 6 bulan dan 9 hari berhasil masuk dan terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tentunya menjadi satu hal yang aneh dan mengherankan ketika anak-anak sebayanya rata-rata masih duduk di Sekolah Menengah Pertama, justru Arya sudah berstatus sebagai mahasiswa.

Aldo Meyolla Geraldino

Aldo Meyolla Geraldino

Seperti halnya Arya, Aldo Meyolla Geraldino juga sukses masuk menjadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada saat usianya masih 14 tahun, 7 bulan dan 29 hari. Jika Arya memilih Fakultas Teknik, Aldo memilih masuk ke Fakultas Kedokteran.

Irfan Rulianto

Irfan Rulianto

Irfan Rulianto saat masih berusia 13 tahun dan di mana banyak teman-teman sebayanya masih mengandalkan orang tuanya dan sibuk dengan main dan bermain, justru dia sudah harus terbang ribuan kilometer untuk hidup sendiri di Korea Selatan. Irfan menetap di Korea Selatan untuk menimba ilmu di Korea Science Academy of Korea Advance Institute of Science and Technology (KSA of KAIST) atau sekolah yang setara dengan SMA. Walaupun sendirian, Irfan berhasil melaluinya sampai 3 tahun dan kemudian dia meneruskan untuk masuk ke Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST).

Diki Suryaatmadja

Diki Suryaatmadja

Mungkin Diki Suryaatmadja adalah bocah dari Tanah Air yang paling muda untuk dapat berstatus sebagai mahasiswa. Ya, Diki adalah seorang bocah berusia 12 tahun yang mendapatkan beasiswa fisika untuk dapat mengenyam pendidikan di University of Waterloo di Kanada.

Musa

Musa

Per hari ini atau 26 Juli 2018, Musa menginjak usia 10 tahun. Walaupun masih berusia sangat muda, namun dia dinobatkan sebagai hafizh atau penghafal Alquran paling muda dari Indonesia. Bahkan Musa juga mampu menyebutkan matan-matan hadis penting. Setelah berhasil memenangkan kontes Hafiz Indonesia 2014 di RCTI, Musa kembali menorehkan prestasi terbaik dengan menyabet urutan 12 dari 25 peserta di hafalan Alquran tingkat internasional yang digelar di Jeddah, Arab Saudi beberapa tahun lalu. Bahkan dia mendapatkan nilai 90,83 dari nilai maksimal, 100.

Kinantan Arya Bagaspati

Kinantan Arya Bagaspati

Jika melihat dari wajahnya saja, memang tidak ada perbedaan dengan anak-anak remaja berusia 16 tahun lainnya, namun pada tahun lalu, Kinantan Arya Bagaspati berhasil menyabet medali emas pada International Mathematics Contest yang digelar di Singapura pada bulan Agustus 2017 kemarin. Dalam kontes tersebut, Arya berhasil mengalahkan sekitar 1.000 peserta lainnya yang berasal dari 14 negara di seluruh dunia.

Irfan Urane Azis

Irfan Urane Azis

Ternyata tidak hanya Arya saja yang berhasil memenangi International Mathematics Contest di Singapura itu, karena di ajang dan tahun yang sama seorang pelajar dari SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bernama Irfan Urane Azis yang waktu itu juga masih berusia 16 tahun berhasil menggondol medali emas. Bahkan Irfan berhak dinobatkan sebagai Grand Champion di kontes matematika tingkat dunia lainnya.

Masukkan komentar anda.

To Top