Insight

7 Cabai Terpedas di Dunia Versi Snarg

7 Cabai Terpedas di Dunia Versi Snarg

Seperti halnya kopi atau teh, cabai memiliki banyak sekali varian dan di setiap negara memiliki jenis yang berbeda yang mana tentunya rasa dan tingkat kepedasannya pun berbeda. Dan berikut ini adalah daftar cabai terpedas sepanjang masa berdasarkan level SHU (Scoville Heat Unit) atau ukuran untuk tingkat kepedasan yang dimiliki masing-masing cabai oleh agen poker online.

  • Trinidad Scorpion “Butch T”

Trinidad Scorpion “Butch T”

Trinidad Scorpion “Butch T” adalah cabai mungil yang pernah meraih gelar cabai terpedas di dunia pada tahun 2011 dan tercatat di Guiness World Record Holder. Namun sayangnya, di tahun 2018 ini, Trinidad Scorpion “Butch T” yang memiliki tingkat kepedasan mencapai 1,463,700 SHU ini harus menyerahkan gelarnya tersebut ke Pepper X. Nama Butch T sendiri diambil dari nama sang pembuatnya, yaitu Butch Taylor. Menurut orang yang pernah memakannya, “Memakan Trinidad Scorpion “Butch T” ini sama saja seperti memakan 1,000 matahari secara langsung.”

  • 7 Pot Primo

7 Pot Primo

7 Pot Primo memiliki tubuh mungil dengan sedikit ekor pada bagian ujungnya. 7 Pot Primo yang awalnya hanya bernama 7 Pot ini adalah cabai asli yang berasal dari Trinidad. Cabai satu ini memiliki tingkat kepedasan 1,469,000 SHU dan merupakan hasil ciptaan seorang hortikulturist bernama Troy Primeaux. Seperti halnya 7 Pot Douglah, rasa pedas yang ditimbulkan 7 Pot Primo bertahan lama dan naik secara perlahan-lahan untuk membakar seluruh rongga mulut dan lainnya.

  • 7 Pot Douglah

7 Pot Douglah

Dengan tingkat kepedasan mencapai 1,853,936 SHU, 7 Pot Douglah layak menduduki peringkat ke 5 sebagai cabai terpedas di dunia. Bentuknya sedikit mirip dengan Carolina Reaper, namun warnanya kurang begitu mencolok karena coklatnya terkesan mati dan busuk. Namun siapa sangka, di balik bentuk dan tampilan yang kurang hot tersebut menyimpan sesuatu yang lebih hot lagi.

  • Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Bentuknya memang kecil, namun siapa sangka Trinidad Moriga Scorpion itu menduduki peringkat 4 sebagai cabai terpedas di dunia per tahun 2018 ini. Cabai satu ini memiliki tingkat kepedasan yang mencapai 2,009,231 SHU. Menurut orang yang pernah memakannya, tingkat pedasnya akan terus naik walaupun kamu sudah memakan atau meminum sesuatu. Cabai tersebut diciptakan oleh para ilmuwan dari New Mexico University pada tanggal 13 Februari 2012.

  • Carolina Reaper

Carolina Reaper

Dalam beberapa tahun, Carolina Reaper menduduki peringkat pertama sebagai cabai terpedas di dunia. Bahkan belum ada yang mengalahkan tingkat kepedasan Carolina Reaper yang mencapai 2,2 juta SHU dari tahun 2013 sampai awal 2018 silam. Kepedasan Carolina Reaper didapatkan dari percampuran antara Ghost Pepper dan Red Habanero.

  • Dragon’s Breath

Dragon’s Breath

Dragon’s Breath adalah cabai yang memiliki tingkat kepedasan 2,48 juta SHUdan membuatnya menjadi cabai terpedas di dunia urutan kedua setelah Pepper X. Dragon’s Breath ini bukanlah asli dari sebuah tanaman, melainkan dikembangkan oleh beberapa pihak, mulai dari Neal Price seorang petani cabai terkenal, NPK Technology dan para ilmuwan dari Nottingham Trent University. Para pakar dan juga penciptanya menyarankan agar berhati-hati ketika memakan cabai ini karena jika tersedak, maka dapat mengakibatkan kematian.

  • Pepper X

Pepper X

Jika sebelumnya Carolina Reaper menduduki peringkat pertama sebagai cabai terpedas di dunia, di tahun 2018 ini rekornya terpecahnya dan didapatkan oleh Pepper X yang memiliki tingkat kepedasan mencapai 3,18 juta SHU. Pepper X sendiri juga merupakan hasil olah genetika yang diciptakan oleh Ed Currie atau tidak lain dan tidak bukan sang pencipta Carolina Reaper.

Masukkan komentar anda.

To Top