loading...
Insight

7 Cara Selamat Dari Serangan Hewan – Hewan Liar

7 Cara Selamat Dari Serangan Hewan - Hewan Liar

Apa yang akan terjadi bila Anda ketemu dengan hewan liar di tengah – tengah hutan? Hal yang paling umum dilakukan oleh semua orang pastinya langsung lari untuk menghindari hewan liar tersebut. Namun tanpa disadari ternyata ada cara lain yang lebih bagus dibandingkan lari dari kejaran hewan buas atau hewan liar ini loh.

Walau sejujurnya kita semua pasti tidak ingin hal itu terjadi seperti bertemu dengan hewan buas. Lebih baik lagi kita semua berjaga-jaga saja dengan 7 Cara Selamat Dari Serangan Hewan – Hewan Liar.

  • Ikan Hiu

Ikan Hiu

Untuk bisa menghindari dari kejaran ikan hiu, sebisa mungkin untuk menghindari yang namanya darah bahkan air kencing di dalam air. Karena ikan hiu dapat mencium bau dari jarak yang cukup jauh yakni beberapa kilometer. Bila bertatapan langsung dengan ikan hiu, diusahkan jangan berpaling dan berenang untuk kabur dalam panik. Sebab bila kalian melakukan hal tersebut, maka kalian akan terlihat seperti mangsanya. Cobalah bergerak dengan perlahan untuk menghindarinya.

  • Singa

Singa

Bila ketemu dengan hewan liar satu ini yaitu singa, usahakan untuk melihat ke matanya. Jangan sekali-kali membelakanginya. Coba untuk membesarkan tubuh kalian. Dengan cara seperti itu singa akan menhindari kontak mata dengan kalian. Jangan lupa juga bicara dengan singa menggunakan suara yang keras dan percaya diri.

  • Gajah

gajah

Sebenarnya Gajah termasuk hewan ramah dan pintar. Tapi gajah juga bisa menyerang kita, terutama pada gajah yang berkelamin betina yang menurutnya dapat membahayakan anak-anaknya. Jika gajah menyerang kita, sebisa mungkin jangan lari. Usahakan cari penghalang untuk kita dan hewan tersebut seperti pohon atau batu.

  • Banteng

Banteng

Ada yang mengatakan bila banteng akan beraksi bila melihat warna merah. Tapi fakta yang didapat adalah banteng bereaksi bila ada gerakan. Itu kenapa kita harus berdiri tegak dan diam ketika seekor banteng datang menghampiri kita. Guankan pakaian atau topi sebagai umpan untuk banteng dengan cara melempar kearah samping dan jauh agar diikuti oleh si banteng.

  • Buaya

Buaya

Kalau hewan liar satu ini adalah hewan paling kuat yang ada. Bila tertangkap oleh hewan ini maka kita akan kesusahan untuk melepaskan diri lagi. Karena mata serta tenggorakan menjadi salah satu daerah yang sangat sensitif bagi hewan satu ini. Bila hewan ini mengejar anda buatlah suara sebanyak mungkin dengan lari zigzag. Dan sebaliknya, bila kalian menjumpainya didalam air, usahakan jangan membuat cipratan air dan jangan berteriak sebab itu akan menarik perhatian bagi mereka. Cobalah berenang sejauh mungkin untuk menghindari hewan liar satu ini.

  • Ular

Ular

Hampir 80% ular yang kita jumpai menggiti orang karena mereka melarikan diri. Bila kita diikuti oleh serangan ular coblah untuk membuat gerakan yang menyesatkan ular tersebut. Namun, bila kita digigit oleh ular, jangan sekli-kali kita menghisap racun tersebut. Alangkah baiknya kita cuci gigitan ular tersebut dengn air kran.

  • Lebah

Lebah

Lebah akan melancarkan serangan mereka bial kita melewati sarangnya. Belum lagi bila kita menggunakan pakaian yang berwarna hitam, mungkin serangannya akan jauh lebih menyakitkan. Bila dikejar oleh sekawanan lebah, carilah tempat yang gelap karena tempat yang gelap akan membuat lebah tidak terlihat dan menyesatkan mereka.

 

Masukkan komentar anda.

memuat iklan
Majalah / Portal Online yang membahas tentang berbagai ragam 7 terbaik yang terbagi atas empat kategori yaitu mengenai entertainment atau hiburan, informasi umum, olahraga, dan juga mengenai alam yang ada didunia versi snarg.net 

Copyright © 2017-2018 SNARGnet

To Top