Nature

7 Cara Terampuh Menghempaskan Jerawat di Wajah

7 Cara Terampuh Menghempaskan Jerawat di Wajah

Memikiki wajah berjewarat merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang terutama para remaja yang memasuki masa pubertas. Jerawat sering kali menghantui para remaja dan membuat mereka tidak mampu tampil dengan PD didepan umum.

Segala Cara Akan Digunakan Untuk Menghilangkan Jerawat

Pada saat jerawat menyerang, Anda pasti segera mencari cara bahkan menghalalkan segala cara agar jerawat yang Anda alami cepat terhempas dan hilang. Permasalah jerawat sendiri memiliki perbedaan pada masing-masing individu, ada individu yang menderita jerawat kritis namun ada juga yang hanya menderita jerawat sesaat. Namun keduanya tetap saja mengganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan beberapa cara yang akan dijelaskan berikut untuk menghempaskan jerawat yang Anda derita.

Menangani jerawat juga tidak boleh sembarangan, pada area tertentu jerawat yang Anda derita bahkan bisa mengakibatkan kematian apabila memgalami keadaan yang lumayan parah. Oleh karena itu penggunaan bahan alami sebagai pengobatan pada penderita jerawat sangat dianjurkan oleh para ahli. Apabila Anda masih bingung dengan penggunaan bahan alami sebagai obat jerawat, berikut 7 cara yang sangat ampuh menghempaskan jerawat hanya dengan bahan alami.

  1. Mengatasi jerawat meradang dengan es batu.

Mengatasi jerawat meradang dengan es batu

Salah satu penyebab dari gejala timbulnya jerawat yang paling utama adalah peradangan, menggunakan es batu ini merupakan salah satu metode yang paling efektif untuk mengurangi ketidaknyaman baik rasa sakit dan radang yang terjadi akibat jerawat yang menyakitkan. Jerawat juga bisa membuat kulit menjadi bengkak dan kemerahan, oleh karena itu es dapat mengurangi peradangan tersebut seperti halnya pada saat mengurangi pembengkakan pada saat cidera.

  1. Menghilangkan jerawat dengan madu asli.

Menghilangkan jerawat dengan madu asli

Madu merupakan salah satu bahan alami yang sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Madu memiliki sifat antibakteri alami yang mampu mengobati dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

  1. Menghilangkan jerawat dengan buah mentimun.

Menghilangkan jerawat dengan buah mentimun

Mentimun dipercaya sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Hal itu dibenarkan dan telah dibuktikan karena mentimum mengandung zat-zat yang mampu menghilangkan racun pada tubuh. Selain itu mentimun juga mengandung antioksidan, mineral, vitamin C, asam amino, dan air, sehingha mentimun sangat cocok digunakan sebagai masker untuk jerwat yang Anda derita.

  1. Jerawat pergi dengan tomat.

Jerawat pergi dengan tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk wajah serta kulit Anda. Buah tomat selain bisa mengobati jerawat juga bermanfaat untuk mengatasi pori-pori yang membesar, menghilangkan komedo dan mengatasi wajah yang berminyak.

  1. Jerawat hilang dengan lidah buaya.

Jerawat hilang dengan lidah buaya

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman dengan banyak khasiat, selain baik digunakan untuk kesehatan rambut dan mengobati luka bakar, lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi iritasi, mengurangi peradangan dan pembengkakak akibat jerawat. Hal itu karena kandungan zat seperti gel yang ada pada lidah buata yang mampu melembabkan kulit dan menyembuhkan kulit sengan sendirinya.

  1. Jerawat hempas dengan perbanyak minum air putih.

Mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengatasi masalah jerawat yang terjadi karena air putihsanggup menetralisir racun yang ada pada tubuh.

  1. Menghilangkan jerawat dengan banyak berwudhu.

Menghilangkan jerawat dengan banyak berwudhu

Berwudhu merupakan aktifitas yang selalu dilakukan orang muslim sebelum melaksanakan ibadah. Salah satu tata cara berwudhu adalah membilas wajah secara menyeluruh hingga bersih. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin setiap hari, bukan tidak mungkin kulit wajah Anda akan terus bersih dan bercahaya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita jerawat Anda bisa melakukan dan menggunakan bahan diatas untuk mengobati jerawat Anda. Pastikan Anda melakukan dan merawat wajah sesering mungkin, agar wajah selalu sehat bercahaya.

Masukkan komentar anda.

To Top