Nature

7 Danau Terindah di Dunia

7 Danau Terindah di Dunia

Berikut ini merupakan nama-nama danau yang indah dalam dunia yang bisa kalian lihat betapa indahnya danau yang bisa di nikmati oleh traveler-treveler di dunia saat ini.

  1. Laut Mati (Berbatasan dengan Yordania, Israel dan Palestina)

Laut Mati

Laut Mati adalah lautan tetapi danau garam, yang merupakan jenis danau. Ini sangat signifikan dalam sejarah, baik dalam Perjanjian Lama dan Baru. Ini dulunya situs untuk perlindungan Raja Daud dan Yesus Kristus juga diberitahu untuk berjalan di atas perairan itu. Laut Mati dikenal sebagai Laut Kematian karena tidak ada makhluk hidup makroskopik yang dapat berkembang di dalamnya. Salinitas yang tinggi membuat mustahil untuk kehidupan untuk terbentuk dengan pengecualian dari sangat sedikit bakteri dan jamur. Bahkan, air dari Laut Mati adalah 9,6 kali lebih asin daripada lautan.

  1. Lake Berryessa Glory Hole (California)

Lake Berryessa Glory Hole

Danau Berryessa adalah danau terbesar di Napa County, California. Hal ini sangat penting karena bukan hanya objek wisata tetapi lebih dari itu, itu menghasilkan pembangkit listrik tenaga air ke daerah teluk Utara Teluk San Francisco. Apa yang membuatnya menarik dan luar biasa adalah bocoran bel-mulut yang terletak di sisi tenggara danau.

  1. Crater Lake (Oregon)

Crater Lake

Danau Kawah adalah danau yang terbentuk saat runtuhnya Gunung Mazama 7.700 tahun yang lalu. Ini adalah kaldera danau yang memiliki 2.148 kaki dan dianggap sebagai yang terdalam di Amerika Serikat dan danau 7 atau 9 terdalam di dunia tergantung pada kedalaman yang diukur. Karena ini, air di danau dianggap salah satu yang paling murni karena tidak adanya polutan. Airnya sangat jernih dan memiliki jarak pandang hingga 43,3 meter.

  1. Danau Baikal (Siberia)

Danau Baikal

Danau Baikal adalah danau keretakan yang merupakan jenis danau yang terbentuk melalui kerak benua yang ditarik terpisah. Ini adalah danau terdalam di dunia dengan kedalaman 1.642 meter (5.387 kaki). Bagian bawah danau terletak 1.186,5 meter di bawah permukaan laut dan dasar danau adalah di mana 7 kilometer sedimen terletak di celah lantai 8-11 kilometer di bawah permukaan. Ini adalah celah terdalam di Bumi dan masih belum dieksplorasi.

  1. Abraham Lake (Alberta, Kanada)

Abraham Lake

Danau Abraham sebenarnya adalah danau buatan manusia di Alberta Kanada, bagian utara atas sungai Saskatchewan di kaki Pegunungan Rocky Kanada. Ini benar-benar indah, tetapi yang membuatnya menakjubkan adalah bahwa gelembung beku yang ditemukan berada di bawah danau selama musim dingin. Gelembung beku atau es di bawah ini ditumpuk bersama-sama seperti kapas putih kebiruan atau putih bertumpuk di atas batu-batu dan mode tertata. Gas beku ini dihasilkan ketika bakteri di dasar danau mengurai zat organik seperti hewan, tumbuhan, dan pohon yang diedit dan tenggelam ke dasar. Begitu metana dilepaskan, gelembung terbentuk dan ia naik ke permukaan dan menguap di dalam air.

  1. Danau Taal (Batangas, Filipina)

Danau Taal

Danau ini adalah danau terbesar ketiga di negara itu dan juga yang paling banyak difoto. Itu selalu ditampilkan dan ditampilkan dalam kartu pos dan majalah terutama karena membuai gunung berapi aktif terkecil di dunia, gunung api Taal. Danau ini mengisi kaldera Taal yang merupakan sisa dan tempat di mana letusan sejarah terjadi sejak 100.000 hingga 500.000 tahun yang lalu. . Curah hujan yang teratur terakumulasi dalam kaldera yang akhirnya melarutkan kandungan garam yang memberantas salinitas air sepenuhnya.

  1. Five Flower Lake (Cina)

Five Flower Lake

Danau lima bunga adalah salah satu danau paling populer dan paling indah di antara danau yang ditemukan di Taman Nasional Jiuzhaigou di Cina. Terkenal di seluruh dunia dan ribuan turis mengunjunginya setiap hari. Itu terletak di ujung sungai Peacock pada ketinggian 2.472 meter di atas permukaan laut dan hanya memiliki kedalaman 5 meter. Danau dangkal ini memantulkan banyak warna dan tentunya merupakan pemandangan yang luar biasa untuk memanjakan mata Anda. Daun-daun berbagai warna berkumpul di depan danau interlaced sebagai brokat multi-warna. Bagian bawah danau penuh dengan batang-batang pohon kuno yang bersilangan di mana-mana. Airnya adalah pirus bening dengan semburat merah, kuning, hijau dan biru. Bahkan, sangat jelas bahwa Anda dapat melihat bagian bawah danau dengan batang pohon yang tersebar di bawah.

Masukkan komentar anda.

To Top