Nature

Danau Paling Indah Yang Ada di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

danau paling indah di dunia

Keindahan alam memang jadi salah satu hal yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan. Ada banyak sekali pesona alam yang rasanya pas untuk dieksplor dan dapat mengundang decak kagum siapapun yang melihatnyan. Salah satunya adalah keindahan danau alami yang ada di dunia ini. Ada banyak sekali danau-danau buatan alam yang memiliki keindahan menakjubkan. Jika di Indonesia kita sudah tau dan sudah mengenal berbagai keindahan danau yang ada dan tidak ada duanya. Kita bisa mencoba untuk mengekplor keindahan alam terutama danau-danau yang ada di dunia sehingga kita bisa memiliki banyak referensi tempat wisata yang indah dan mempesona.

  • Danau Kelimutu

danau kelimutu

Salah satu danau populer dan memiliki keindahan yang khas berada di Indonesia lho. Keistimewaan dari danau ini adalah adanya tiga bagian danau yang memiliki warna yang berbeda tiap bagiannya. Danau ini terdapat di Ende, Flores, NTT dan menjadi tujuan wisata favorit turis dari berbagai tempat. Danau ini memikiki warna hijau, merah dan putih dan dapat berubah-ubah setiap waktu.

  • Danau Hillier

danau hillier

Satu lagi danau yang terkenal indah di dunia adalah danau Hillier ini yang terletak di Hillier, Australia Barat. Berbeda dari danau lainnya di dunia dan memiliki keunikan tersendiri, air danau ini berwarna pink. Jika kalian mengambil gambar danau dari atas maka akan sangat terlihat jika danau ini berwarna pink. Inilah yang menjadi daya tarik danau di Australia ini.

  • Danau Yucatan

danau yucatan

Danau Yucatan yang berada di Meksiko ini bisa dikatakan unik dan juga menarik sehingga menjadi gua yang sangat indah di dunia. Yang membuat danau ini unik adalah letaknya yang berada di dalam goa. Goa yang mengelilingi danau ini pun merupakan goa yang tua dan berupa goa kapur. Pemandangan di danau dalam goa ini pun menjadi lebih menarik sehingga menjadi tujuan wisata favorit.

  • Danau Plitvice

danau plitvice

Kalau danau yang satu ini adalah danau yang masuk ke daftar warisan UNESCO. Jadi pastinya adalah danau yang sangat indah dan juga sangat unik kan. Danau ini terdiri danau kecil yang terbentuk di danau yang besar. Di sekitar danau ini pun juga terdapat beberapa air terjun yang menambah keindahan Danau Plitvice ini.

  • Danau Ratti Gali

danau ratti gali

Danau yang dikelilingi gletser pasti akan terlihat sangat indah, menarik dan juga unik. Pemandangan seperti ini akan kalian dapatkan jika kalian datang ke Danau Ratti Gali yang berada di distrik Neelam, di Azad Kashmir. Sekelilingnya juga terdapat tanaman bunga-bunga. Waktu yang paling tepat untuk melihat keindahan danau ini adalah saat musim panas.

  • Danau Baikal

danau baikal

Danau yang di Russia ini merupakan danau air tawar yang terbesar dan juga merupakan danau yang paling tua. Disini kalian bisa menikmati keindahan alam danau yang dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan. Saat musim dingin, danau ini akan membeku dan berubah menjadi es begitu musim panas tiba kalian akan menemukan pemandangan mencairnya es.

  • Danau Five Flower

danau five flower

Letaknya berada di lembah Jiuzhaigou dan merupakan danau yang paling indah di China. Danau ini dapat mengeliarkan semerbak wangi bunga. Selain itu, airnya yang jernih juga mampu membuat setiap yang melihatnya terpesona dengan warna-warna air yang bisa berubah.

Membayangkannya saja mungkin sudah jadi terlihat sangat indah dan mampu merasakn betapa sejuknya susana di danau-danau tersebut. Nah, jika ada kesempatan jangan lupa untuk mengunjungi 7 danau terindah di dunia tersebut dan merasakan secara langsung pesona danau tersebut. Selain danau, kalian juga bisa membaca sungai terpanjang yang ada di dunia.

Masukkan komentar anda.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Bersiap Terpukau Dengan 7 Danau Terbesar Di Dunia | SNARGnet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top