Nature

7 Destinasi Terbagus di Indonesia Untuk Low Budget Honeymoon

7 Destinasi Terbagus di Indonesia Untuk Low Budget Honeymoon

Salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan pengantin baru adalah honeymoon. Ya, setelah merasakan akad yang mendebarkan, resepsi yang melelahkan, kini waktunya bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berdua tanpa ada lagi batasan. Mungkin itu juga yang membuat momen honeymoon terasa spesial dan tak sedikit orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk pergi ke tempat mewah.

Tapi sebenarnya, bulan madu bisa kok dilakukan dengan budget rendah. Tak percaya? Coba kunjungi 7 destinasi terbagus di Indonesia yang sangat indah tapi murah meriah berikut ini.

  • Kota Batu

Kota Baru

Batu terletak di daerah pegunungan tinggi, sehingga tak heran di sana ada banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Tapi saat kamu dan pasangan datang ke Batu, banyak hal seru lain yang juga bisa dicoba yakni dengan mengunjungi theme park yang ada di sana. Selama beberapa tahun terakhir, muncul banyak sekali theme park seru di Batu seperti Jatim Park 1, 2, 3, Dino Park, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, dan juga Eco Green Park.

  • Bromo

Bromo

Kamu mungkin sudah pernah datang ke Bromo bersama teman atau keluarga. Tapi tahukah kamu kalau Bromo juga merupakan tempat yang sangat tepat untuk berbulan madu? Kamu akan merasakan hangatnya pelukan pasangan di tengah hawa dingin Bromo, menikmati sunset bersama di pagi hari, sampai merasakan serunya berkuda bersama yang tercinta di Pasir Berbisik. Pokoknya dijamin kamu akan merasakan pengalaman berbeda kalau ke Bromo bersama pasangan halal.

  • Puncak

Puncak

Buat kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan, cobalah untuk datang ke Puncak. Dengan udaranya yang super sejuk dan pemandangannya yang indah, kamu akan merasa lebih dekat dengan alam. Segala kekhawatiran dan ketegangan yang dirasakan dalam mempersiapkan pernikahan pun dijamin akan hilang dalam sekejap. Ditambah lagi, di Puncak kamu bisa menemukan berbagai makanan enak dengan harga sangat terjangkau.

  • Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives kok, kalau ingin merasakan honeymoon romantis di tepi pantai. Kamu cukup datang ke Kepulauan Seribu. Di sana kamu akan bisa menikmati hamparan pasir putih yang berpadu dengan air laut berwarna biru kehijauan. Banyak juga cottage pinggir pantai yang bisa disewa, membuatmu dan pasangan benar-benar serasa liburan di Maldives.

  • Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Terletak di Garut kampung satu ini merupakan objek wisata yang sengaja dikonsep dengan nuansa pedesaan Sunda. Ada pondok-pondok bambu yang dibangun di atas danau buatan dan disewakan sebagai kamar penginapan. Untuk menikmati makanan, kamu pun tidak perlu jauh-jauh ke restoran karena makanan akan dikirim melalui perahu langsung ke pondokmu.

  • Dieng

Dieng

Satu lagi lokasi honeymoon yang bisa dituju untuk pasangan pecinta alam, yakni Dieng di Wonosobo. Dataran tinggi Dieng sudah sangat terkenal dengan pemandangannya yang luar biasa indah, membuat kamu dan pasangan bisa berfoto mesra sepuasnya.

  • Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Kalau kamu suka dengan Kota Semarang, pilih Umbul Sidomukti sebagai tujuan bulan madu. Di lokasi ini kamu bisa merasakan hangatnya sumber air panas di atas dataran tinggi. Dijamin rasa lelah akibat resepsi pernikahan akan langsung pudar!

Bukan mahal tidaknya bulan madu yang paling penting, tapi bagaimana kamu dan pasangan bisa menikmati momen berdua. Jadi kalau ada yang dekat dan murah, buat apa harus ke luar negeri dengan budget puluhan juta?

Masukkan komentar anda.

To Top