Entertainment

7 Film Bertemakan Perang Terbaik dan Layak untuk Ditonton

7 Film Bertemakan Perang Terbaik dan Layak untuk Ditonton

Jika di waktu awal-awal penciptaannya, film layar lebar lebih didominasi oleh film-film bertemakan drama kolosal, sekarang ini sudah ada banyak genre yang digunakan sebagai tema untuk pengkategorian sebuah film streaming movie, salah satunya adalah yang terkait dengan tema peperangan.

Mungkin sampai sekarang ini ada sangat banyak sekali film-film bertemakan perang yang sudah dibuat dan diputar di layar lebar, namun tidak sedikit yang memiliki kualitas di bawah standar atau dapat dikatakan jelek. Bagi kalian yang pecinta film bertemakan perang, berikut ini ada 7 film perang terbaik yang dapat kamu tonton.

  • Platoon

Platoon

Platoon adalah film bertemakan perang yang dibuat pada tahun 1986. Dalam film ini, Oliver Stone sebagai penulis sekaligus sutradaranya menceritakan sekelumit peristiwa saat terjadinya Perang Vietnam termasuk intrik dan kejadian emosional lainnya. Platton juga menjadi awal dari trilogi ciptaan Stone, yaitu Born on the Fourth of July dan Heaven & Earth.

  • Saving Private Ryan

Saving Private Ryan

Saving Private Ryan adalah sebuah film yang kabarnya diambil dari kisah nyata di mana para pasukan Sekutu sedang melakukan invasi ke Normandia pada perang Dunia II. Alih-alih dapat berperang gagah berani melawan musuh, justru sang pemeran utama yang dibintangi Tom Hanks beserta anak buahnya harus mendapatkan misi bunuh diri untuk menyelamatkan seorang prajurit bernama Ryan si ahli poker online. Film ini diputar secara perdana pada tanggal 24 Juli 1998 lalu.

  • Black Hawk Down

Black Hawk Down

Seperti halnya Saving Private Ryan, Black Hawk Down juga diambil dari kisah nyata di mana pasukan elit Amerika Serikat harus diturunkan untuk menangkap para pemerontak yang menjadi kaki tangan Mohamed Farrah Aidid di Somalia. Banyak kejadian menegangkan sampai dengan mengharukan dipertontonkan dalam film ini. Saving Private Ryan diputar pertama kali pada tanggal 18 Desember 2001 lalu dan meraih pendapatan kotor sebesar USD 172,9 juta.

  • Band of Brothers

Band of Brothers

Band of Brothers adalah film serial televisi yang menceritakan kekerabatan dan rasa persaudaraan antara sesama pasukan di satu kompi pada saat meletusnya Perang Dunia II. Film ini masuk nominasi sebagai pemenang 19 Emmy Award dan sukses menyabet banyak penghargaan termasuk Golden Globe sebagai Best Miniseries od Motion Picture Made for Television. Secara total, ada 10 seri yang ditayangkan di HBO tersebut.

  • The Thin Red Lines

The Thin Red Lines

Film yang diputar perdana pada tanggal 25 Desember 1998 ini merupakan sebuah film yang diadopsi dari cerita novel karya James Jones dengan judul sama. Film yang alur ceritanya hanya fiksi belaka tersebut menceritakan sebuah pertempuran hebat di Mount Austen yang juga termasuk bagian dari peperangan-peperangan di Perang Dunia II. Film yang diproduksi oleh Fox 2000 Pictures, Phoenic Pictures dan Geisler-Roberdeau itu meraih pendapatan kotor sebesar USD 98,1 juta.

  • We Were Soldiers

We Were Soldiers

Film berjudul We Were Soldiers ini merupakan versi dramatis dari sebuah kejadian nyata yang dikenal dengan nama Battle of Ia Drang yang terjadi pada tanggal 14 November 1965. Alur ceritanya mengadopsi dari cerita buku berjudul We Were Soldiers Once .. And Young karya Letnan Jenderal Hal Moore pada tahun 1992.

  • Pearl Harbour

Pearl Harbour

Film yang juga diilhami dari kisah nyata ini menceritakan sebuah serangan mendadak oleh tentara Jepang ke sebuah tempat yang menjadi basis militer tentara Amerika Serikat di Pearl Harbour. Sama seperti kejadian aslinya, banyak korban dari pihak Amerika Serikat yang berjatuhan karena terkena peluru, bom atau juga karena tenggelam karena kapal perang yang dinaikinya karam terkena roket. Film yang diputar secara perdana pada tanggal 25 Mei 2001 tersebut mendapatkan banyak penghargaan dan dinominasikan untuk meraih Emmy Award.

Masukkan komentar anda.

To Top