Insight

7 Gedung Tertinggi Di Dunia yang Indah dan Menakjubkan

gedung tertinggi di dunia

snargnet Di jaman yang semakin maju dan berkembang ini, manusia berhasil mewarnai dunia dengan berbagai hal atau ide yang baru dan menakjubkan. Mulai dari teknologi, Fashion, bisnis, Entertainment, kuliner, sampai dengan gedung pencakar langit pun semakin beragam dan penuh dengan inovasi serta ide yang baru.

Bila di jaman dahulu masih belum banyak gedung-gedung yang tinggi dan indah, di jaman sekarang ini anda bisa lihat di sekeliling anda, khususnya bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan atau kota besar. Tentunya anda akan mendapati banyak sekali dibangunnya dan atau bangunan yang sudah jadi yang memiliki tinggi yang menyentuh langit. Oleh sebab itulah hal ini dinamakan gedung-gedung pencakar langit. Berbagai gedung tersebut juga di gunakan untuk berbagai kepentingan. Beberapa urusan atau kepentingan yaitu seperti hotel, pusat bisnis, wisata, dan lain sebagainya.

Namun tujuan utama dari di dirikannya atau di bangunnya berbagai gedung pencakar langit tersebut adalah untuk dapat menciptakan rekor baru sebagai gedung yang tertinggi di dunia. Dari atas sana, atau di ketinggian tertentu di berbagai gedung pencakar langkt tersebut anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Anda juga bisa melihat aktivitas atau peristiwa yang terjadi di kehidupan manusia di jalanan dan berbagai tempat dari ketinggian tersebut. Tentunya hal ini sangat menarik untuk dicoba.

Di dunia, ada 7 gedung tertinggi atau gedung pencakar langit yang wajib anda kunjungi agar anda bisa menyaksikan sendiri betapa menakjubkan dan indahnya pemandangan yang anda bisa lihat dari ketinggian tersebut. Sayangnya, gedung-gedung tersebut berada di luar dari negara Indonesia, dan karena hal tersebut anda harus mulai menganggarkan dan mengatur Budget anda untuk dapat mengunjungi berbagai gedung tertinggi di dunia tersebut dan menyaksikan sendiri betapa indah dan menakjubkannya pemandangan yang bisa anda lihat dari ketinggian tersebut.

Inilah 7 gedung tertinggi di dunia yang bisa anda kunjungi:

burj khalifa

1. Di urutan yang pertama atau gedung yang tertinggi adalah Burj Khalifa yang berada di Dubai. Gedung ini merupakan sebuah hotel mewah dan menakjubkan. Dengan ketinggian 828 meter, gedung ini sukses menjadi ikon global dan lambang dunia yang semakin moderen dan canggih. Burj Khalifa juga sering dipakai untuk berbagai lokasi Shooting film Hollywood ternama sebagai contoh saja film Mission Impossible Ghost Protocol.

shanghai tower

2. Di urutan ke dua, ada gedung yang bernama Shanghai Tower. Gedung yang satu ini dipakai sebagai pusat bisnis atau yang disebut sebagai Shanghai World Financial Center. Bangunan ini memiliki tinggi 632 meter. Dari ketinggian tersebut, anda bisa menikmati indahnya dan menakjubkannya pemandangan perkotaan.

makkah royal lock tower

3. Di urutan ke tiga, ada bangunan Makkah Royal Clock Tower yang memiliki ketinggian 601 meter. Menara ini memiliki kaitan erat dengan umat Islam.

ping an finance center

4. Selanjutnya, urutan yang ke empat ada gedung Ping An Finance Center. Gedung ini merupakan pusat perdagangan juga yang memiliki ketinggian 599 meter.

lotte world center

5. Di urutan yang ke lima ada gedung Lotte World Center. Gedung ini memiliki ketinggian 554,5 meter. Bangunan ini memiliki sentuhan seni tradisional Korea yang sangat menakjubkan dan indah.

one world trade center

6. Di posisi ke enam ada gedung One World Trade Center yang sangat populer dan memiliki nilai sejarah yang sangat berharga karena kejadian 9/11. Gedung ini memiliki ketinggian 541 meter.

guangzhou ctf finance center

7. Di urutan yang terakhir ada Guangzhou CTF Finance Center. Bangunan ini memiliki ketinggian 530 meter. Di ketinggian ini anda juga bisa menyaksikan pemandangan perkotaan yang sangat indah.

Jika anda penasaran, anda bisa mengunjungi berbagai gedung atau bangunan tersebut dan menyaksikan sendiri betapa indahnya dan menakjubkannya pemandangan dari ketinggian tersebut. Perlu anda ingat bahwa anda harus menyiapkan biaya yang cukup besar untuk bisa berdiri di atas gedung-gedung tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top