Nature

7 Gunung Paling Berbahaya di Dunia

Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas hobi yang sekarang ini paling banyak diminati. Bahkan para pendaki seakan berlomba-lomba untuk menaklukkan gunung-gunung yang belum pernah mereka daki. Mendaki gunung memang bukanlah hal mudah walaupun beberapa gunung memang cukup aman untuk di daki. Namun sayangnya, tidak semua gunung di dunia dapat dengan mudah didaki. Beberapa gunung memiliki dataran yang terjal dan sangat berbahaya untuk dilewati. Bahkan banyak pendaki yang harus meregang nyawa sebelum sampai ke puncak gunung tersebut.

Gunung apa sajakah yang jalurnya berbahaya bagi para pendaki? Yang bahkan beberapa diantaranya tidak boleh di daki.  Butuh hanya sekedar keberanian untuk bisa mendaki gunung-gunung berikut ini. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini:

  • Gunung Nanga Parbat

Gunung Nanga Parbat

Menjadi salah satu gunung tertinggi di dunia membuat gunung yang memiliki nama julukan “The Man Eater” ini kerap menelan korban jiwa. Gunung yang permukaannya berupa salju dan batuan terjal menjadikannya salah satu gunung yang berbahaya. Sebelum akhirnya dapat didaki oleh Herman Buhl pada tahun 1953, gunung ini telah memakan korban setidaknya hingga 31 jiwa.

  • K2

K2

Ternyata tak hanya mendaki gunung saja yang dapat memakan korban, saat menuruni gunung yang satu ini beberapa pendaki wanita juga meregang nyawanya. Menurut kabar, gunung yang merupakan perbatasan antara Pakistan dan China ini sangat beresiko untuk para pendaki perempuan.

  • The Matterhorn

The Matterhorn

Selain kedua gunung di atas, The Matterhorn yang berada di wilayah perbatasan antara Swiss dan Italy ini juga berbahaya. Dengan ketinggian 14,691 ft, gunung ini memiliki lintasan terjal dimana batu-batunya kerap kali runtuh dengan mudahnya. Reruntuhan batu inilah yang kerap membuat para pendaki gunung ini kehilangan nyawanya.

  • Gunung Denali

Gunung Denali

Gunung dengan tinggi mencapai 20,320 kaki ini sangat berbahaya bagi para pendaki. Selain ketinggiannya, garis lintang gunung ini juga membuat pendakinya kerap kekurangan oksigen sehingga mudah sakit. Jika sudah jatuh sakit, tentu akan sulit melanjutkan pendakian ataupun saat akan menuruni gunung.

  • Gunung Fuji

Gunung Fuji

Salah satu gunung yang ada di Jepang ini bukan termasuk gunung yang memiliki ketinggian di atas rata-rata, namun bukan berarti gunung ini aman-aman saja didaki. Bukan ketinggian yang jadi masalh disini, tapi hutan pinus yang harus dilewati untuk mencapai puncak gunung Fuji inilah yang berbahaya. Masyarakat Jepang menganggap bahwa di hutan tersebut ada semacam magnet yang kerap membuat pendaki tersesat, belum lagi banyaknya anjing liar dan hewan buas seperti ular disana yang semakin mempertinggi resiko kematian disana.

  • Gunung Washington

Gunung Washington

Tak kalah berbahayanya dengan gunung Fuji, Gunung Washington yang berada di new Hampshire ini juga kerap kali menyebabkan pendakinya meregang nyawa. Hujan es dan angin kencang yang berhembus di gunung ini kerap kali tidak dapat diprediksi. Hal tersebutlah yang membuat gunung ini berbahaya.

  • Gunung Everest

Gunung Everest

Merupakan gunung yang tertinggi di dunia tampaknya membuat gunung yang ditutupi es ini cukup berbahaya untuk didaki. Meskipun tingkat kematian yang terjadi di gunung ini tidak sebanyak di gunung lainnya, namun gunung yang satu ini juga banyak menelan korban.

Dan itu tadi adalah gunung-gunung di dunia yang berbahaya untuk didaki karena berbagai alasan. Untuk anda yang hobi mendaki, sebaiknya berhati-hati jika ingin mendaki gunung-gunung yang telah disebutkan di atas.

Masukkan komentar anda.

To Top