Nature

7 Hewan Paling Cerdas di Dunia

7 Hewan Paling Cerdas di Dunia

Cerdas merupakan suatu sikap, perilaku dan tingkah laku yang tampak lebih tahu atau memahami sesuatu yang baru. Rupanya untuk sikap cerdas tidak hanya di miliki oleh manusia.

Hewan menjadi salah satu makhluk hidup yang diyakini memiliki kecerdasan yang lebih daripada makhluk lain, namun masih berada di bawah kecerdasan yang dimiliki manusia. Jadi tentu tidak heran jika Anda melihat ada beberapa jenis hewan yang memiliki kecerdasan yang lebih unik. Pada kesempatan kali ini, Snarg akan berbagai informasi mengenai 7 hewan paling cerdas di dunia. Berikut adalah ulasannya:

1. Lumba-Lumba.

Lumba-Lumba

Pada faktanya, hasil dari penelitian ilmiah yang menyebutkan bahwa lumba-lumba Bottlenose memiliki bentuk otak paling besar dari hewan lain. Dari hasil penelitian yang didapati, bahwa untuk lumba-lumba berhidung botol ini memiliki tingkat komunikasi yang sangat aktif dan berkembang maju antar lumba-lumba. Selain itu mereka juga dapat mengenali wajah sendiri pada cermin.

2. Anjing.

Anjing

Ya, Anjing bukan merupakan hewan yang susah untuk dijumpai dan kerap menjadi hewan peliharaan kerluarga. Anjing menurut hasil penelitian yang menyebutkan bahwa kecerdasan hewan yang satu ini rupanya memiliki tingkat kecerdasan yang bervariasi antara jenis dan keturunannya. Namun pada umumnya anjing memiliki kemampuan untuk belajar lebih cepat dan mudah untuk belajar ketrampilan baru.

3. Kucing.

Kucing

Hewan yang satu ini, tentu menjadi hewan sejuta umat yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Dengan memiliki sikap terampil, tangkas dan lucu, kucing sendiri juga memiliki kemampuan sensorik yang sangat mengagumkan meski terkadang kucing harus di latih seperting anjing. Namun pada dasarnya kucing juga suka untuk mempelajari sesuatu yang baru dari sebelumnya.

4. Burung Beo.

Burung Beo

Burung beo selain memiliki kemampuan untuk meniru gaya berbahasa manusia, diketahui juga memiliki kemampuan untuk mengingat kejadian disekelilingnya dengan baik dan benar. Burung beo sendiri juga disebutkan mampu memecahkan masalah yang rumit, sungguh mengagumkan ya guys.

5. Kuda.

Kuda

Jenis hewan yang satu neh banyak yang tidak mengetahuinya bahwa sesunguhnya kuda memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Dimana hal tersebut dapat dibuktikan dalam penelitian yang menunjukkan kuda dapat mengikuti apa yang diajarkan oleh manusia dan memiliki ingatan yang kuat. Serta dapat merespon perintah dengan cepat dan akurat dibawah tekanan.

6. Domba.

Domba

Guys, pada pernah menonton Shaun The Seep gak? Ternyata bukan hanya di kartun tersebut karakter domba dibuat menjadi cerdas. Namun pada kehidupan nyatanya jenis hewan yang satu ini diketahui memiliki ingatan yang kuat. Hasil dari beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa Domba bisa lebih baik dari manusia dalam mengingat situasi tertentu. Seperti contohnya, memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi kapan seekor domba terbunuh dalam kawalan mereka. Selain itu, domba dapat menunjukkan berbagai emosi dan respons terhadap berbagai hal yang terjadi di sekitar mereka dapat menunjukkan tingkat kecerdasan yang cukup tinggi.

7. Merpati.

Merpati

Merpati merupakan salah satu jenis unngas yang telah lama digunakan sebagai pengantar surat ditempat medan pertempuran. Merpati diketahui sangat pintar karena memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengingat orang dan tempat-tempat sepanjang perjalanan hidupnya. Seperti pada hewan cerdas lainnya, yang pada awalnya akan diberi pelatihan dan secara bertahap yang kemudian sang merpati siap untuk melakukan atau merespon perintah dari sang pemilik.

Jadi demikian ya guys. informasi yang dapat Snarg.net berikan kepada Anda mengenai 7 Hewan Paling Cerdas di Dunia. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan para pembaca lainnya.

 

Masukkan komentar anda.

To Top