Entertainment

7 Iklan Terlucu yang Viral dan Paling Dikenang Sepanjang Masa

7 Iklan Terlucu yang Viral dan Paling Dikenang Sepanjang Masa

Tahukah kamu di balik semua produk iklan yang tayang di televisi itu pastinya harus melalui serangkaian alur yang sangat ribet dan membutuhkan waktu lama sebelum akhirnya dieksekusi menjadi sebuah iklan jadi? Dan dari semua iklan-iklan yang tayang di televisi, ada beragam tema dan genre yang diusung agar mengena dan juga menarik untuk dinikmati para penonton. Mulai dari yang biasa saja, tematis sampai dengan yang terlucu juga banyak bermunculan di televisi.

Berikut ini adalah 7 iklan terlucu yang pernah ditayangkan di televisi dan akhirnya menjadi viral dan dikenang sepanjang masa atau bahkan menjadi meme-meme kocak di internet.

  • Iklan AXIS Iritology Nomor 54 Cekrek Upload

Dalam membuat iklan, nampaknya tim kreatif AXIS sangat mahir untuk merancang alur cerita dan kemudian menyuguhkannya menjadi sesuatu yang menarik dengan kemasan lucu. Contohnya saja adalah Iklan AXIS Iritology Nomor 54 Cekrek Upload. Para pemeran dari iklan ini bukan orang top atau terkenal, bahkan tidak ada yang mengetahui siapa saja mereka. Akan tetapi, justru kata “Cekrek upload” tersebut akhirnya menjadi viral dan terus diingat banyak orang.

  • Iklan Oreo

Beberapa tahun lalu, ada sebuah iklan makanan ringan, Oreo, yang mana menggunakan model cilik bernama Amanina Afiqah. Bintang iklan cilik ini menjadi terkenal dalam waktu dekat karena memang pada saat pembuatan iklan tersebut, dia masih sangat imut dan lucu. Ditambah lagi gaya bicaranya yang sedikit cadel dan menggemaskan membuat banyak orang menyukainya. Dan dikarenakan keberadaan Afiqah dalam iklan tersebut, iklan Oreo itu menjadi salah satu yang dikenang sampai sekarang.

  • Klinik Tong Fang

Sebenarnya, jika dilihat dari segi artistiknya, iklan sebuah pengobatan alternatif TCM bernama Klinik Tong Fang ini sangat jauh dari kata bagus. Iklannya sangat sederhana dan terkesan low budget. Namun kenapa iklan tersebut akhirnya menjadi viral dan terkenal, tak lain dan tak bukan karena ada kalimat akhir yang diucapkan oleh orang-orang yang diklaim menjadi sembuh setelah berobat di klinik tersebut digunakan sebagai meme-meme atau juga bahan bercanda di internet, yaitu “… namun setelah berobat ke Klinik Tong Fang, saya sembuh. Terima kasih Klinik Tong Fang.”

  • Mastin Good

Seperti halnya iklan Klinik Tong Fang, iklan sebuah produk kecantikan bernama Mastin yang diklaim terbuat dari ekstrak kulit manggis juga tak luput dari keisengan para netizen. Secara keseluruhan iklan tersebut juga masih jauh dari kata bagus, akan tetapi jingle yang diperdengarkan tersebut dijadikan bahan meme yang viral di internet.

  • Djarum 76

Jika banyak perusahaan rokok yang menggunakan iklan dengan kesan elegan dan jauh dari kata lucu, justru Djarum ingin tampil beda dengan menciptakan iklan produk rokok mereka, Djarum 76, dengan balutan komedi. Yang menjadikan iklan ini mudah diingat dan dikenang adalah sosok jin yang keluar dari lampu ajaib serta kata-katanya yang menjadi tren, yaitu “… wani piro.”

  • Bukalapak Nego Cincai

Satu iklan Bukalapak yang cukup banyak membuat orang setidaknya tersenyum adalah yang dirilis untuk ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2017 kemarin yang berjudul Bukalapak Nego Cincai. Dalam iklan tersebut memang sangat sederhana, namun tokoh yang tampil dan bernyanyi di iklan tersebutlah yang menjadi daya tarik utamanya.

  • Iklan Ramayana #KerenLahirBatin

Sebelum Hari Raya Idul Fitri 2018 kemarin tiba, ada satu iklan Ramayana yang mengusung hashtag #KerenLahirBatin menjadi viral. Pasalnya, dalam iklan tersebut ada sebuah adegan di mana seorang ibu-ibu pengajian yang nampak kepalanya seperti keluar dari dalam magic jar, padahal sebenarnya hanya karena angle pengambilan gambarnya saja. Ditambah lagi, jingle yang dilantunkan juga sukses membuat banyak orang tersenyum karena memang mudah diingat dan lucu liriknya.

Masukkan komentar anda.

To Top