Entertainment

7 Kartun Jepang Terlucu yang Bikin Masa Kecil Anak 90-an Penuh Keceriaan

7 Kartun Jepang Terlucu yang Bikin Masa Kecil Anak 90-an Penuh Keceriaan

Beruntunglah kamu yang dilahirkan di generasi 90-an. Di tahun ini, bisa dibilang ada banyak sekali kartun Jepang yang tayang di televisi Indonesia. Berbeda dengan saat ini, kartun Jepang di masa itu memiliki cerita yang sederhana namun penuh dengan kelucuan.

Sekarang sih, yang banyak kartun dengan cerita-cerita fantasi dan penuh drama, ya! Masih ingatkah kalian kartun Jepang apa saja yang dulu selalu sukses mengocok perut? Nostalgia di sini, yuk!

  • Anpanman

Anpanman

Seperti namanya, Anpanman merupakan tokoh superhero yang terbuat dari roti kacang merah. Ya, dalam bahasa Jepang, anpan berarti roti isi kacang merah. Seluruh karakter di dalam film kartun ini memang merupakan jenis-jenis roti yang dibentuk menyerupai manusia. Banyak sekali kejadian lucu di film kartun ini, salah satunya saat kepala para ‘manusia roti’ ini berlubang karena digerogoti monster pemakan roti.

  • Atashinchi

Atashinchi

‘Mawar meraah, penuh gairaaah..’ Kalau kamu sering nonton Atashinchi, pasti familiar dengan sosok ibu Atashinchi yang berwajah lebar dengan rambut keriting dan sering sekali menyanyikan lagu tersebut. Di film ini, Atashinchi sering sekali dipermalukan dengan tindakan sang ibu yang tidak terduga. Misalnya saja di salah satu episode, ibu Atashinchi sibuk bermain dengan kucing di depan sebuah toko. Ia bersikap seperti anak kecil dan tanpa sadar menarik perhatian semua orang yang lewat di depannya.

  • Kobo Chan

Kobo Chan

Kartun Jepang satu ini juga sempat sangat populer di Indonesia. Kobo Chan berkisah tentang seorang anak laki-laki berambut mangkok yang tinggal bersama ayah, ibu, dan kakek-neneknya. Menceritakan kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang, ada banyak kelucuan yang bisa kamu saksikan dalam film satu ini.

  • Asari Chan

Asari Chan

Kalau ada karakter Shinchan yang terkenal dengan kenakalannya, Asari Chan ini bisa dibilang merupakan versi perempuan dari Shinchan. Asari Chan seringkali terlibat pertengkaran dengan kakak perempuannya sehingga ia pun berusaha untuk membalas dendam melalui perbuatan-perbuatan usilnya. Bukannya berhasil, Asari malah dimarahi habis-habisan oleh sang ibu.

  • Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan

Masih ingat dengan sosok anak perempuan berambut lurus sebahu ini? Hampir sama seperti Asari Chan, Maruko juga digambarkan sebagai anak kecil yang sering bertengkar dengan kakak perempuannya. Tapi di film ini banyak juga kelucuan adegan antara Maruko dan sang kakek. Pernah suatu ketika Maruko sangat ingin makan sushi mahal. Sang kakek pun rela menggunakan uang pensiunnya untuk mentraktir Maruko makan sushi termahal, sedangkan ia sendiri hanya bisa menahan air liur dengan memesan menu termurah.

  • Hamtaro

Hamtaro

Film kartun Jepang yang satu ini sedikit berbeda, menceritakan tentang kehidupan para hamster lucu yang dimiliki seorang anak perempuan. Sekumpulan hamster ini pun bertingkah menggemaskan dan seringkali menimbulkan kekacauan yang sangat lucu.

  • Gegege no Kitaro

Gegege no Kitaro

Film kartu Jepang satu ini berkisah tentang hantu yang berkeliaran di bumi. Eits, tapi bukannya seram, film ini justru penuh dengan kelucuan dari para hantu yang gentanyangan. Meski temanya hantu, dijamin kamu akan ngakak saat nonton kartun satu ini.

Nah, pasti kamu jadi kangen dengan kartun-kartun tersebut, kan? Yuk, cari di Youtube sekarang juga!

Masukkan komentar anda.

To Top