Insight

7 Kecelakaan Lalu Lintas Terparah di Dunia Versi Snarg

7 Kecelakaan Lalu Lintas Terparah di Dunia Versi Snarg

Di dalam berkendara, keselamatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan dengan baik. Banyak prosedur berkendaran yang harus ditaati guna menjaga keselamatan diri saat berkendara. Tanpa prosedur dan keahlian dalam berkendara, kecelakaan lalu lintas merupakan hal yang tidak dapat dihindari dengan baik. Kecelakaan lalu lintas tersebut bahkan dapat merenggut banyak korban akibat kesalahan yang dilakukan oleh sang pengendara.

Berbicara mengenai kecelakaan, ada beberapa kecelakaan lalu lintas terparah yang menyebabkan banyak korban berjatuhan. Kecelakaan tersebut tidak hanya terjadi di dalam negeri tetapi juga terjadi di luar negeri. Karena banyaknya kerugian yang dialami, kecelakaan lalu lintas tersebut masuk ke dalam daftar kecelakaan lalu lintas terparah yang ada di dunia.

Dilihat dari banyaknya korban yang berjatuhan dari kecelakaan lalu lintas tersebut, tak heran jika kecelakaan tersebut menjadi jenis kecelakaan lalu lintas terparah yang ada di dunia. Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan banyak kerugian tersebut terjadi beberapa tahun silam dan menyebabkan banyak kerugian. Berikut ini merupakan kecelakaan lalu lintas terparah yang pernah terjadi di dunia:

  1. Kecelakaan tanker truck dengan pembatas jalan

Kecelakaan tanker truck

Kecelakaan terparah yang pernah terjadi di Jerman ini merupakan kecelakaan terparah di dunia yang terjadi pada tahun 2004. Tanker yang membawa 32 ribu bensin tersebut mengalami kecelakaan hingga membentur pembatas jalan. Akibat benturan tersebut, tanker jatuh hingga 90 kaki dan menyebabkan ledakan yang besar.

  1. MetroLink

MetroLink

Kecelakaan lalu lintas terparah yang pernah dialami oleh California adalah kecelakaan kereta api MetroLink. Tidak hanya merupakan kecelakaan yang menimbulkan kerugian yang besar, kecelakaan tersebut menjadi kecelakaan yang banyak menelan korban jiwa.

  1. Exxon Valdez

Exxon Valdez

Kecelakaan lalu lintas tidak hanya terjadi di darat saja tetapi juga dapat terjadi di laut. Kecelakaan tersebut di alami oleh Exxon Valdez yang membuat kapal pengangkut minyak tersebut harus mengalami kerugian yang cukup besar. Minyak yang diangkut tumpah dan harus mengeluarkan biaya yang amat besar sehingga minyak tersebut dapat diangkut kembali dan laut mengalami pembersihan.

  1. Mont Blanc

Mont Blanc

Kecelakaan terparah lainnya yang pernah dialami oleh dunia dikenal dengan sebutan Mont Blanc. Kecelakaan tersebut terjadi akibat persinggungan yang dialami oleh truk pembawa margarin dan truk pembawa tepung. Meskipun kedua truk tersebut merupakan truk pembawa benda yang ringan, kedua truk yang bersinggungan tersebut mampu menyebabkan ledakan yang amat besar. Karena besarnya ledakan yang terjadi, ledakan tersebut setara dengan ledakan yang berasal dari bom.

  1. Daegu Subway

Daegu Subway

Kecelakaan kareta api terbesar terjadi di negara Korea Selatan. Daegu Metropolitan Subway adalah stasiun bawah tanah yang dimiliki oleh Korsel. Di tahun 2003, kecelakaan besar terjadi dan menyebabkan 192 orang meninggal.

  1. Benturan pesawat KLM 4805 dan pesawat Pan Am 1736

pesawat KLM 4805

Kecelakaan besar juga pernah di alami oleh kedua pesawat KLM 4805 dengan pesawat Pan Am 1736. Karena kecelakaan tersebut, ada setidaknya 600 korban yang meninggal.

  1. Titanic

Titanic

Kecelakaan terbesar juga dialami oleh kapal Titanic. Kapal terbesar di eranya tersebut mengalami kecelakaan akibat berbenturan dengan gunung es yang berada di tengah laut.

Korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas terparah yang dijelaskan di atas tentu saja menjadi kabar duka bagi sebagian warga di dunia. Banyaknya korban yang berjatuhan dan kerugian yang dialami menjadikan kecelakaan tersebut menjadi kecelakaan terparah yang pernah terjadi di dunia.

Masukkan komentar anda.

To Top