Insight

7 Makanan dari Amerika yang Populer dan Mendunia

7 Makanan dari Amerika yang Populer dan Mendunia

Makan suatu negara merupakan pertanda bahwa makanan tersebut mendunia di semua tempat. Namun ada yang menjadi ciri kahas suatu daerah mengenai makanan khas negara tersebut. Pad kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang makanan khas yang berada di negara Amerika tersebut menurut sumber dari jasabola 7 meter

  1. Hotdog

Hotdog

Hot dog (juga dieja hotdog) adalah sandwich sosis link-panggang atau dikukus di mana sosis disajikan di celah dari roti hot dog khusus, roti yang diiris sebagian. Itu juga bisa merujuk hanya pada sosis (wurst atau wörst) dari komposisinya. Sosis khas termasuk sosis (sosis Vienna), frankfurter (atau terus terang), atau knackwurst.

Nama-nama sosis ini juga biasanya mengacu pada sandwich yang disusun. Bumbu khas termasuk mustard, saus tomat, mayones, dan nikmat, dan hiasan umum termasuk bawang, sauerkraut, cabe, keju, coleslaw, dan zaitun. Varian anjing panas termasuk anjing jagung dan babi dalam selimut. Tradisi budaya hot dog termasuk Nathan’s Hot Dog Eating Contest dan Oscar Mayer Wienermobile. Meskipun schnitzel tidak selalu mengacu pada sosis tautan, restoran makanan cepat saji Wienerschnitzel terkenal dengan hot dog-nya.

  1. Tuna Sandwich

Tuna Sandwich

Sandwich ikan tuna, juga dikenal sebagai sandwich salad tuna, tuna mayo sandwich atau sandwich tuna, adalah sandwich yang dibuat dari tuna kaleng, biasanya dikombinasikan dengan mayones, dan kadang-kadang bahan lain seperti seledri atau bawang. Variasi yang umum termasuk perahu tuna (disajikan pada roti atau roti gulung) dan tuna meleleh (disajikan dengan keju cair). Istilah yang lebih umum dari sandwich tuna mungkin juga merujuk pada masakan yang menggunakan filet tuna mentah atau yang dimasak, daripada tuna kaleng.

  1. French Fries

French Fries

Kentang goreng, atau kentang goreng Prancis adalah kepiting atau kentang goreng yang digoreng allumette. Di Amerika Serikat dan sebagian besar Kanada, istilah kentang goreng mengacu pada semua hidangan potongan kentang goreng yang memanjang, sementara di Inggris, Australia, Afrika Selatan (jarang), Irlandia dan Selandia Baru, kentang goreng yang dipotong tipis kadang-kadang disebut tali sepatu kentang goreng atau kentang goreng tipis untuk membedakannya dari keripik, yang dipotong lebih tebal.



  1. Pizza

Pizza

Pizza adalah hidangan yang sedap dari asal Italia, yang terdiri atas puyung yang biasanya berbentuk bulat, rata dengan adonan gandum yang diberi tomat, keju, dan berbagai bahan lainnya (teri, zaitun, daging, dll.) Dipanggang pada suhu tinggi dalam oven kayu bakar tradisional. Dalam aturan formal, seperti restoran, pizza dimakan dengan pisau dan garpu, tetapi dalam pengaturan biasa itu dipotong menjadi irisan untuk dimakan saat dipegang di tangan. Pizza kecil terkadang disebut pizzettas.

  1. Es Krim Sundae

Es Krim Sundae

Sundae adalah dessert es krim. Biasanya terdiri dari satu atau lebih sendok es krim dengan saus atau sirup, dan dalam beberapa kasus, taburan lainnya termasuk taburan, krim kocok, kacang tanah, ceri maraschino, atau buah-buahan lainnya (misalnya pisang dan nanas dalam banana split).

  1. Burger

Burger Amerika

Sebuah hamburger, beefburger atau burger adalah sandwich yang terdiri dari satu atau lebih roti yang dimasak dari daging giling, biasanya daging sapi, yang ditempatkan di dalam roti gulung atau roti. Patty dapat digoreng, dipanggang, atau dipanggang. Hamburger sering disajikan dengan keju, selada, tomat, bacon, bawang, acar, atau cabai; bumbu seperti mustar, mayones, saus tomat, nikmat, atau “saus khusus”; dan sering ditempatkan pada roti biji wijen. Sebuah hamburger dengan keju disebut cheeseburger.

  1. Taco

Taco

Taco adalah hidangan tradisional Meksiko yang terdiri dari tortilla jagung atau gandum yang dilipat atau digulungkan mengisi. Taco dapat dibuat dengan berbagai tambalan, termasuk daging sapi, babi, ayam, makanan laut, sayuran, dan keju, yang memungkinkan fleksibilitas dan keragaman yang luar biasa. Taco umumnya dimakan tanpa peralatan, sering dihiasi dengan salsa, cabai, alpukat, guacamole, ketumbar (ketumbar), tomat, bawang, dan selada.

Masukkan komentar anda.

To Top