Nature

7 Makanan Indonesia yang Populer di Negara Lain

7 Makanan Indonesia yang Populer di Negara Lain

Makanan Indonesia memang terkenal dengan kayanya rempah dan bumbu sehingga membuat lupa diri ketika memakannya. Bukan hanya warga Indonesia yang menyukai makanan khas Indonesia karena kelezatannya yang mampu memanjakan lidah bagi penikmatnya. Berikut daftar makan Indonesia yang hits di negara lain:

  1. Gado-gado

Gado-gado

Gado-gado merupakan makanan versi indonesia namun di luar negeri gado-gado adalah salad. Namun perbedaannya terdapat pada bumbu masakannya. Bumbu gado-gado terbuat dari bumbu dan rempah yang komplit sehingga dimakan akan menciptakan sensasi sedap dan bagi penikmat akan ketagihan untuk menikmatinya. Namun gado-gado merupakan salah satu masakan yang sangat disukai oleh orang mancanegara.

  1. Bakso

Bakso

Bakso merupakan makanan terfavorit di Indonesia akan tetapi bukan hanya di Indonesia bakso juga menjadi favorit orang mancanegara saat travelling ke Indonesia karena rasanya yang khas dan harga yang sangat terjangkau membuat para penikmat ketagihan. Bakso terbuat dari daging sapi piihan namun sekarang bakso juga tersedia dari bahan daging ayam, jamur, bahkan keju.

  1. Rendang

Rendang

Makanan khas Padang ini memang menggemparkan lidah dunia pasalnya rasanya yang sangat nikmat bagi penikmatnya. Touris mancanegara pun banyak sekali yang sangat menyukai masakan satu ini mulai dari rasa daging dan kuahnya membuat lidah bergetar karena enaknya. Rendang pernah menyandang masakan terenak nomor satu karena memang rasanya yang sangat enak dan gurih.

  1. Sate

Sate

Makanan yang berbumbu utama kacang dan kecap ini juga menjadi makanan yang digandrungi para pelancong dari berbagai negara karena rasanya yang sangat nikmat. Lauk utama yang digunakan adalah daging sapi, kambing, dan ayam. Karena perkembangan zaman sate sekarang terdapat macam yang banyak. Seperti: sate pentol bakar, sate jamur. Dan masih banyak lagi.

  1. Soto Lamongan

Soto

Makanan soto memang terkenal dengan kotanya yaitu kota Lamongan. Rasanya yang khas dan ditambah dengan bubuk koya yang menambah cita rasanya semakin mantap. Penggemar soto bukan hanya dari warga Indonesia sendiri karena para pelancong sering sengaja datang ke Indonesia untuk merasakan kenikmatan soto Lamongan sendiri.

  1. Bakwan

Bakwan

Masyarakat Indonesia akan terbiasa ketika makan bakwan pasalnya bakwan dengan mudah ditemukan di pedagang kaki lima dengan rasa yang sedap dan harga sesuai kantong. Makanan ini menjadi salah satu makanan favorit Touris. Makanan khas kota malang ini memang memiliki rasa yang sangat nikmat apalagi disantap saat cuaca dingin.

  1. Nasi Boran

Nasi Boran

Nasi boran terkenal krena rasa bumbunya yang sangat nikmat dilidah ditambah lagi dengan krawunya, nasi boran menjadi makanan yang disukai oleh warga mancanegara karena rasanya yang memang sangat enak dan harganya yang sangat murah. Nasi boran bisa memilih lauk untuk dimakanya. Nasi boran merupakan makanan khas kota Lamongan.

Itulah daftar masakan Indonesia yang disukai oleh Touris mancanegara. Menjadi kebanggaan tersendiri jika masakan Indonesia menjadi favorit para pelancong dunia. Tapi sebagai kaum muda Indonesia harusnya menjaga dan tetap melestarikan masakan-masakan khas Indonesia agar tetap selamanya menjadi masakan Indonesia.

Masukkan komentar anda.

To Top