Nature

7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia yang meruapkan suatu negara yang kaya dengan rempah-rempahnya juga  memiliki banyak budaya didalamnya. Belum Lagi Indonesia diketahui memiliki banyak macam makanan yang mendunia dan bahkan ada yang membuat makanan khas Indonesia ini menjadi karya musik yang mendunia. Berikut ini 7 makanan khas Indonesia yang mendunia saat ini menurut para jasabola 7 meter.

  1. Sate Indonesia

Sate Indonesia

Sate adalah daging tusuk sate yang dimasak di atas bara. Tusuk sate yang berair ini biasanya disajikan dengan kue beras (ketupat) dengan saus kacang yang dituangkan ke seluruh sate. Ini adalah hidangan nasional yang dikandung oleh pedagang kaki lima dan telah menjadi salah satu makanan paling terkenal di Indonesia. Praktis di mana-mana dan sangat adiktif.

  1. Daging Sapi Rendang

Daging Sapi Rendang

Hidangan ini berasal dari Padang, Sumatra. Makanan Padang terkenal dengan rasa pedas dan kaya rasa. Anda pasti harus mencoba Beef Rendang. Entah bagaimana mirip dengan Beef Curry tetapi tanpa kaldu. Kita harus menghargai hidangan ini karena butuh waktu lama untuk memasak untuk mendapatkan kelembutan dari daging sapi. Coba kebaikan Padang ini dan biarkan dunia tahu betapa enaknya itu!

  1. Nasi Goreng

Nasi Goreng

Saya pikir hidangan ini tidak memerlukan pengantar lebih lanjut. Nasi Goreng Indonesia dan reputasinya telah mengambil dunia dengan badai. Apakah Anda tidak setuju? Secara harfiah semua orang telah mencoba Nasi Goreng di beberapa titik dalam hidup mereka dan itu adalah hidangan paling serbaguna di luar sana. Anda dapat mencampurnya dengan sayuran, ayam, daging sapi, makanan laut, apa pun yang dapat Anda pikirkan. Apa yang membuat Nasi Goreng Indonesia berbeda adalah penggunaan kecap manis dan kental yang disebut keycap dan diberi acar, acar mentimun dan wortel. Nasi Goreng (Nasi Goreng) dianggap sebagai hidangan nasional Indonesia.

  1. Nasi Rawon

Nasi Rawon

Nasi Rawon adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi rebus dari Jawa Timur. Rawon memiliki rasa pedas dan warna hitam pekat dari penggunaan kacang keluak. Ini kaya rasa. Hidangan ini paling enak dinikmati dengan semangkuk nasi. Enak dan hangat pada saat yang sama. Cari tahu sendiri.

  1. Sop Buntut

Sop Buntut

Judulnya mengatakan itu semua. Ini adalah sup dengan Oxtail sebagai pahlawan utamanya. Meskipun percaya bahwa sup buntut sapi ditemukan di London pada abad ketujuh belas tetapi sop buntut sapi versi Indonesia ini populer seperti biasa. Ini adalah sup sehat dan hangat yang dicintai banyak orang. Buntut sapi biasanya digoreng atau dipanggang dan dikombinasikan dengan basis sup. Sangat enak dan enak.

  1. Siomay

Siomay

Seperti yang Anda mungkin atau mungkin belum tahu, sebagian besar makanan jalanan Indonesia ada hubungannya dengan saus kacang. Hidangan ini di sini disebut Siomay adalah versi dim sum Indonesia. Piring ini berisi pangsit ikan kukus. Bagian ini dilengkapi dengan kentang kukus, kubis, telur dan disajikan dengan saus kacang. Jika Anda ingin pergi ke semua lokal, cara terbaik untuk menikmati Siomay adalah dari vendor sepeda, yang mengangkut steamer besar di belakang sepedanya. Makanan jalanan yang terbaik.

  1. Indomie

Indomie

Produk ini sangat berdosa sehingga kita tidak bisa membantu tetapi tergoda olehnya. Biaya hanya sekitar 25 sen per bungkus dan Anda mendapatkan camilan yang cepat dan memuaskan. Ini tidak lain adalah Mie Instan Indonesia kami sendiri! Dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, Anda akan memiliki lebih dari cukup pilihan.

Saya tidak bisa memikirkan siapa pun yang pernah mencoba setiap rasa yang tersedia di luar sana. Pilihannya tidak terbatas dan terlalu banyak untuk dipilih sehingga Anda berharap mereka akan berhenti menciptakan lebih banyak rasa. Cobalah dan beri tahu kami jika Indomie Indonesia lebih baik dari yang lain.

Masukkan komentar anda.

To Top