Nature

7 Makanan Populer Khas dari Palembang yang Wajib Kalian Coba

7 Makanan Populer Khas dari Palembang yang Wajib Kalian Coba

Jika berbicara mengenai makanan tentu saja dari kalian akan menyukai mengenai hal yang satu ini. Di indonesia khususnya tentu saja memiliki aneka macam dan ragam makanan khas dari mereka yang sangat populer dan juga enak tentunya. jika mengenai keberagaman pasti bahasan kali ini akan panjang tentunya. Nah, bagi kalian yang saat ini ingin mengunjungi Palembang maka ada baiknya kalian membaca mengenai beberapa artikel tentang makanan yang populer dan khas dari Palembang tentunya. Yuk, disimak dibvawah oke !

  1. Pempek

Pempek

Pempek adalah salah satu makanan khas yang sangat terkenal tentunya di Indonesia saat ini. Pempek disini memiliki bahan utama berupa sagu dna juga ikan yang sangat nikmat apabila di konsumsi tentunya. ditambah lagi dengan adanya perpaduan cuko. Pempek disini memiliki banyak sekali macamnya yaitu pempek kapal selam, lenjer, adaan dan tentu masih banyak lagi.

  1. Martabak Har

Martabak Har

Nah, makanan selanjutnya adalah martabak har. Makanan yang satu ini sangat kaya akan rempah – rempahannya tentu saja. Selain itu, rempah – rempahan yang sangat nikmat menbambah kekhasan ditaburi di atas martabak har yang merupakan telur yang digoreng dengan menggunakan lumpia khas tentunya.

  1. Model

Model

Kalau kamu suka makanan yang berkuah, maka salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah model. Ya, model disini merupakan sejenis pempek tetapi dalamnya diisi dengan tahu dan juga memiliki kuah serta ditaburi dengan cincangan timun serta bihun rebus tentunya menambah kenikmatan jika kalian akan memakannya tentu saja.

  1. Tekwan

Tekwan

Makanan kali ini sebenarnya hampir memiliki karakteristik yang sama dengan penjelasannya makanan sebelumnya yaitu Tekwan. Makanan tekwan disini juga sangat nikmat sekali tentunya selain itu tekwan disini hanya berbeda bentuknya saja. Jika tekwan berupa pempek yang dibuat bentuk abstrak tetapi agak bulat dan kecil – kecil tidak seperti model.

  1. Pindang Ikan Tempoyak

Pindang Ikan Tempoyak

Makanan khas dari Palembang salah satunya yang lain adalah pindang ikan tempoyak. Ya, makanan ini sangat nikmat sekali ditambah lagi kuahnya pindangnya yang sangat unik karena ternyata menggunakan duren sebagai salah satu bahan utamanya.

  1. Pempek Panggang

Pempek Panggang

Nah, makanan selanjutnya yang juga tidak kalah nikmat adalah pempek panggang. Khasnya dari makanan ini yaitu di bakar serta tengahnya dibelah dengan isian udang kering halus, kecap dna juga sambal.

  1. Pepes Tempoyak

Pepes Tempoyak

Nah, makanan hasil referensi terakhir kali ini adalah pepes tempoyak yang juga berbahan utama duren sebagainya bumbunya.

Masukkan komentar anda.

To Top