Insight

7 Makanan Populer yang Ada di Indonesia

7 Makanan Populer yang Ada di Indonesia

Kalau berbicara mengenai makanan pastinya semua orang akan tergiur dan juga tentu akan mudah tertarik. Namun, tahukah kalian ternyata negara kita Indonesia memiliki macam – macam makanan yang enak dan juga khas loh. Bagi kalian yang bingung apa saja makanan populer khas dari Indonesia, berikut ada beberapa info menarik tentang itu buat kalian tentunya.

  1. Rendang

Rendang

Ya, rendang adalah salah satu makanan populer di Indonesia. Rendang tersendiri memiliki ciri khas berupa santan dan juga daging yang dapat dpadu padakan dan tidak lupa akan kekayaan rempah – rempah yang juga merupakan ciri khas asal Indonesia tentunya. Rendang sendiri ada banyak modifikasinya, dimulai dari rendang daging sapi, daging kambing dan tentu masih banyak lagi pastinya. Asal tempat makanan khas satu ini adalah daerah Padang.

  1. Pindang

Pindang

Salah satu makanan populer yang lainnya adalah pindang. Mungkin disini belum banyak yang belum mengetahui terlalu khas mengenai pindang. Pindang ada banyak sekali macam dan juga asal daerahnya. Contoh khasnya makanan pindang yang populer di daerah Sumatera Selatan adalah pindnag tempoyak yang terkenal khas dengan durennya serta pindang tulang sapi yang juga sangat enak berasal dari daerah lainnya.

  1. Pempek

Pempek

Selanjutnya, makanan yang sangat diminati dan juga terkenal khas dari daerah yang lainnya adalah pempek. Ya, pempek disini memiliki karakteristik berasal dari bahan utama ikan dan juga sagu. Selain itu, pempek disini juga makin nikmat apabila dapat dimakan menggunakan cuko. Tentunya, pempek sangat terkenal dengan khasnya dari daerah Palembang tempat berdirinya jembatan Ampera sampai saat ini.

  1. Tempe

Tempe

Makanan khas lainnya yang berasal dari Indonesia adalah tempe. Jenis olahan tempe ada banyak sekali tentuny. Ada olahan berupa di goreng, di sambal, kue atau pun masih banyak lagi olahan tempe yang lainnya. Tentunya, enak bukan ?

  1. Gado – gado

Gado – gado

Nah, bagi kalian pecinta sayuran maka ini adalah salah satu makanan yang memiliki bahan utama yaitu gado – gado. Gado – gado adalah jenis makanan berbahan utama sayuran yang direbus dan juga menggunakan saus kacang sebagai bumbu pelengkapnya.

  1. Nasi uduk

Nasi uduk

Nah, ini adalah salah satu menu sarapan yang sangat disenangi dan disukai banyak orang biasanya. Nasi uduk ini memiliki campuran dari nasi yang rasanya gurih, tumis mie, sambal dan juga perpaduan kerupuk.

  1. Rawon

Rawon

Rawon adalah salah satu jenis makanan yang juga merupakan ciri khas dari Indonesia. Semakin sering dipanaskan, maka rawon disini akan terasa makin nikmat.

Masukkan komentar anda.

To Top