Insight

7 Makanan Terbaik dari Palembang yang ada di Berbagai Daerah

7 Makanan Terbaik dari Palembang yang ada di Berbagai Daerah

Bagi kamu yang suka wisata kuliner tentunya kalian pastinya kalian akan menyukai yang namanya makan – makan di setiap daerah khas tentunya. Selain itu, kalian juga kalian tentunya akan penasaran mengenai berbagai macam khas kuliner yang akan kali temui nantinya. Salah satu yang mempunyai keragaman di anataranya adalah Palembang. Di Palembang tersendiri ada banyak sekali tempat yang menyediakan makanan – makanan terbaik dari setiap daerah mereka.

  1. Pempek

Pempek

Ya, tentu makanan ini pasti tentu banyak yang mengetahui karena ini adalah makanan utama yang banyak diketahui oleh sebagian banyak orang karena makanan ini merupakan salah satu ciri khas utama dari Palembang dan tentunya setiap orang yang berkunjung ke Palembang pasti mengetahui makanan yang satu ini apalagi jika ditambah dengan cuko.

  1. Pindang Tempoyak

Pindang Tempoyak

Nah, ini dia salah satu pindang khas dari daerah palembang dengan salah satu utamanya adalah durian dan tentunya ini akan memberikan sensasi terbaru bagi kalain untuk dapat m,erasakan makanan yang enak satu ini. Dengan rasa yang akans edikit manis dan ditambah juga dengana adanya kepala ikan.

  1. Celimpungan

Celimpungan

Nah, ini dia salah satu makanan dari palembang yang sangat nikmat karena ini juga makanan yang satu ini berbahan utama santan dan tentunya dengan pempek yang bisa kalian bentuk bulat – bulat ditambah dengan perpaduan kuahnya yang berwarna kuning sekaligus di makan dalam kedaan hangat tentu akan enak sekali.

  1. Rampai Talam

Rampai Talam

Nah, ini dia lagi makanan yang khas dari daerah Banyuasin di Palembang yaitu adalamk rampai talam yang merupakan makanan yang berbahan utama nasi tetapi dalam pembuatannya menggunakan bambu.

  1. Laksan

Laksan

Salah satu lagi makanan yang juga memiliki bahan dasar utamanya santan yaitun laksan. Ya, kuah laksan tersendiri merupakan kuah yang berwarna putih dengan bahan utama santan dan juga ditambah lagi dengan adanya bawang goreng diatasnya yang menambah kenikmatan.

  1. Pindang Meranjat

Pindang Meranjat

Nah, ini dia lagi makanan terbaik asal palembang yaitu pindnag nmerajat yang tepatnya ada di kecamatan Meranjat. Pindang ini identik dengan adanya terasi yang digunakan sebagai bahan utama juga.

  1. Burgo

Burgo

Makanan yang satu ini juga berkuah santan tetapi ciri khasnya yaitu kuahnya dicampur dehgan hancuran ikan patin yang direbus dan dicampurkan tentu akan menambah kenikmatan makanan yang stau ini.

Masukkan komentar anda.

To Top