Entertainment

7 Mobil Tercepat di Dunia di Tahun 2018

7 Mobil Tercepat di Dunia di Tahun 2018

Memang ada kalanya manusia selalu ingin menciptakan sesuatu yang dapat membawanya melaju dengan kecepatan tinggi di daratan. Contohnya saja, sampai tahun 2018 ini ada beragam mobil sport yang diciptakan oleh berbagai perusahaan di dunia dengan kecepatan yang sangat beragam. Berikut ini adalah 7 mobil tercepat di dunia di tahun 2018 ini.

Hennessey Venom GT – 269.6 mph (433.87 km/j)

Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT adalah mobil sport yang dicptakan oleh perusahaan berbasis di Texas, Amerika Serikat bernama Hennesey Performance Engineering. Mobil ini diciptakan dari tahun 2011 sampai 2017 saja dan tergolong langka karena hanya ada 13 unit di dunia. Mesin yang dipakainya adalah 427 cu in (7.0 L) Twin-turbocharged LSX V8 yang mampu membuat mobil tersebut memecahkan rekor dunia dan tercatat di Guinness World Record sebagai kendaraan darat tercepat yang mampu melaju dari 0 – 300 km/j hanya dalam waktu 13,63 detik saja pada tahun 2013.

Koenigsegg Agera  – 272.7 mph (438.86 km/j)

Koenigsegg Agera

Koenigsegg Agera adalah mobil sport medium yang diproduksi oleh perusahaan mobil dari Swedia Koenigsegg Automotive AB. Kendaraan ini dirilis pertama kali pada bulan Maret 2011 dan diakhiri produksinya per bulan Juli 2018 kemarin. Koenigsegg Agera merupakan penerus dari Koenigsegg CCX dan Koenigsegg CCXR yang cukup terkenal sebelumnya. Agera sendiri dalam Bahasa Swedia memiliki artian “Bertindak.” Jadi dapat dikatakan Koenigsegg Agera R atau mobil keluaran Koenigsegg yang dipakai untuk bertindak cepat. Mobil ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Hypercar of the Year 2010 yang dikeluarkan oleh Top Gear Magazine.

Koenigsegg Regera – 279.6 mph (449.97 km/j)

Koenigsegg Regera

Setelah Koenigsegg Agera, Koenigsegg kembali merilis varian barunya yang diberi nama Koenigsegg Regera. Mobil yang masuk kategori plug-in hybrid sport car itu diperkenalkan pertama kali pada bulan Maret 2015 di ajang Geneva Motor Show dan baru setahun kemudian dirilis ke pasaran. Dengan menggunakan mesin 5.0 L twin-turbo V8 dan juga transmisi 1-speed fixed gear (2.73:1 ratio), pihak Koenigsegg sendiri mengklaim bahwa Koenigsegg Regera adalah mobil dengan akselerasi terhebat di dunia.

Koenigsegg One:1 – 282.1 mph (453.99 km/j)

Koenigsegg One

Masih menduduki 5 besar untuk kategori perusahaan penghasil mobil tercepat di dunia, pada bulan Maret 2014 lalu, Koenigsegg juga pernah memperkenalkan 6 mobil baru mereka yang diberi nama Koenigsegg One:1 di Geneva Motor Show. Padahal masih dalam taraf mobil display saja, ke-6 mobil baru buatan Koenigsegg itu langsung laku terjual. Kemudian di bulan selanjutnya, Koenigsegg kembali merilis One:1 tersebut untuk dipamerkan di Goodwood Festival of Speed dan bersanding dengan banyak mobil sport kenamaan lainnya.

Koenigsegg Agera RS – 284 mph (457 km/j)

Koenigsegg Agera RS

Di urutan ke-3 besar dunia untuk kategori mobil tercepat masih didapatkan oleh Koenigsegg dengan mobilnya yang dinamakan Koenigsegg Agera RS. Dalam pembuatannya, Koenigsegg mengaku harus mengembangkan mesin dan segala hal yang dimiliki oleh Koenigsegg One:1 dan akhirnya terciptalah Koenigsegg Agera RS itu. Kabarnya, Koenigsegg Agera RS hanya diproduksi sebanyak 25 unit dan akan segera dirilis dalam jangka waktu dekat ini.

Bugatti Chiron – 289.5 mph – (465.90 km/j)

Bugatti Chiron

Bugatti Chiron adalah mobil sport yang terhebat kedua yang pernah diciptakan oleh Buggati Automobile S.A.S. Kendaraan ini ada dalam 2 versi, yaitu Bugatti Chiron Limited yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja di tahun 2016 dan Bugatti Chiron Sport yang merupakan varian paling baru dan dirilis pada tahun 2018 ini. Dengan menggunakan mesin 8.0 L (488 cu in) quad-turbocharged W16, Bugatti Chiron ini mengganti posisi Buggati Veyron yang sempat dalam beberapa tahun terakhir menduduki peringkat pertama sebagai mobil tercepat di dunia.

Hennesey Venom F5 – 301 mph (484.41 km/j)

Hennesey Venom F5

Di urutan teratas untuk kategori mobil tercepat di dunia dikuasai oleh Hennesey Venom F5. Hennesey Venom F5 ini memang sampai sekarang belum dirilis secara resmi, bahkan belum ada pemberitahuan apapun dari Hennessey Special Vehicles selaku produsennya. Hanya saja, Hennesey Special Vehicles telah memperkenalkan kendaran tercepat di dunia ini saat digelarnya SEAM Show di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada tanggal 1 November 2017 lalu.

Masukkan komentar anda.

To Top