Insight

7 Negara Muslim Terbesar Di Dunia

negara muslim terbesar

snargnet Umat muslim memang menduduki populasi yang cukup besar di dunia, bahkan sekitar kurang lebih 24% dari total jumlah penduduk di dunia memilih untuk menganut agama islam. Sehingga tak heran apabila populasi umat muslim selalu  meningkat di tiap tahunya. Dan diperkirakan pada tahun 2030 jumlah umat muslin di dunia bisa mencapai 2.2 milyar atau menjadi kurang lebih 36% di tahun tersebut. Sehingga pada artikel kali ini kami sangat tertarik untuk mengulas kiranya 7 negara muslim mana saja yang masuk ke dalam negara muslim terbesar di dunia yang mungkin perlu  untuk anda ketahui.

  • Indonesia

Indonesia memang terletak jauh dari mana asal negara muslim sebenarnya, akan tetapi agama islam merupakan agama yang banyak sekali di anut di  Indonesia. Sehingga di tahun 2010 silam untuk penganut  agama  islam sendiri mencapai kurang lebih 88% dari total keseluruhan penduduk Indonesia. Dan dengan jumlah penduduk yang ada di indonesia sekitar 205 juta jiwa maka indonesia memiliki jumlah penduduk muslim sekitar kurang lebih 13% dari penduduk muslin dunia.

  • Pakistan

Untuk negara dengan jumlah muslim terbanyak lainya yakni Pakistan. Pakistan merupakan negara yang terletak di asia selatan. Untuk penduduk yang menganut agama islam di negara juga sangat banyak, yakni kurang lebih 97% dari jumlah penduduk yang ada di pakistan.

  • Mesir

Mesir memang cukup erat kaitanya dengan muslim, bahkan mesir juga menduduki peringkat ke 5 dengan jumlah penduduk muslim nya yang terbanyak, untuk jumlah penduduk muslim yang berada di  negara ini yakni mencapai kurang lebih 95% dari jumlah total keseluruhan penduduk di mesir

  • India

Mungkin tidak banyak dari anda yang tau bahwa india juga merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Untuk jumlah penduduk yang menganut agama islam di india yakni kurang lebih mencapai 15% dari jumlah total keseluruhan penduduk di India

  • Bangladesh

Negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak lainya yakni bangladesh. Dulunya bangladesh masih bergabung dengan india, akan tetapi setelah terpisah maka bangladesh masuknya ke pakistan timur yang juga terpisah dari barat pakistan atau pakistan barat. Untuk keberadaan muslim di bangladesh mencapai kurang lebih 90.5% dari jumlah penduduk yang ada di bangladesh itu sendiri.

  • Nigeria

Nigeria juga merupakan negara dengan populasi umat muslin terbanyak di dunia, nigeria merupakan sebuah negara yang terletak  di afrika barat. Dan untuk jumlah penduduk yang menganut agama islam di negara ini yakni mencapai kurang lebih 48% penduduknya menganut agama islam.

  • Maroko

Maroko terletak di sebelah barat negara aljazair yang terletak di barat laut benua afrika, untuk penduduk muslim yang berada di negara ini yakni mencapai kurang lebih 99% dari jumlah total penduduknya. Namun untuk jumlah penduduk yang berada di negara ini yakni sekitaran 33 juta jiwa, sehingga maroko memiliki 2% dari jumlah total umat  muslim di  dunia.

Agama memang suatu keyakinan yang membebaskan orang lain untuk memilih, karena dalam semua agama yang ada pastinya akan selalu mengajarkan yang namanya kebaikan untuk sesama umat beragama lainya. Sehingga muslim ataupun tidaknya orang tersebut bukanlah hal yang harus di permasalahkan. Dan itulah kiranya 7 negara muslim terbesar yang ada di dunia, dan masih banyak lagi negara lainya yang mungkin belum anda ketahui.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top