Sports

7 Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi Pada 5 Klub Top Liga Inggris

pemain termahal liga inggris

snargnet Seorang pesepakbola yang professional menjadi kekuatan penting untuk suatu klub agar bisa mendapatkan kemenangan pada setiap laga. Tidak jarang juga sejumlah pemain sepakbola dunia yang direkrut dengan harga atau nilai transfer mencakup sangat besar, sehingga saling berlomba – lomba untuk menjadi pemain sepakbola termahal sejagat raya.

Sesudah bergabung dengan satu klub, seorang pemain sepakbola professional nantinya akan mendapatkan bayaran atau gaji. Kemampuan diatas lapangan tentu menjadi nilai atau harga mahal pada sebuah klub untuk mengeluarkan dana yang besar bagi setiap pemainnya. Jadi siapa saja ketujuh pemain dengan mendapatkan gaji atau bayaran tertinggi di 5 klub papan atas Liga Premier Inggris. Berikut beberapa ulasannya telah kami rangkum di bawah ini.

Eden Hazard

eden hazard

Chelsea merekrut eden hazard pada bursa transfer musim panas pada tahun 2012 dengan lama durasi kontrak sampai pada tahun 2020 nanti. Ia juga di datangkan dari lub yang berasal dari negara Perancis, Lille dengan harga transfer sebanyak 35 juta euro yang jika dirupiahkan sebanyak 560 miliar rupiah. Selama 271 tampil bersama dengan Chelsea, Hazard telah mencetak 80 gol dan 69 assist pada semua kompetisi. Pemain yang berasal dari Belgia tersebut juga mengantarkan timnya meraih gelar juara pada Liga Inggris pada tahun 2016 – 2017. Ia juga mendapatkan gaji sebesar 200 ribu pounds atau sebanya 3,6 miliar per pekannya.

Paul Pogba

paul pogba

Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari klub Juventus pada bursa transfer musim panas pada tahun 2016. Ia  juga diboyong dengan jumlah nilai transfer dunia pada saat itu dengan jumlah 89 juta poundsterling atau sekitar 1,42 miliar. Penampilan dari Pogba ini di musim perdana bersama dengan Man United yaitu pada tahun 2016 hingga 2017 terbilang kurang begitu impersif dalam mencetak gol. Permainan berkebangsaan Prancis itu juga telah menyumbang 9 gol dan 6 assist dari 51 laga di berbagai kompetisi. Pada awal musim tahun 2017 hingga 2018.

Sergio Aguero dan Yaya Toure

aguero dan toure

Sergio ini menjadi pemain Manchester City yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga transfer sebanyak 36 juta euro yaitu sekitar 576 miliar. Pemain dengan berpaspor Argentina ini resmi bergabung pada tahun 2011 dan memiliki durasi kontrak hingga bulan Juni tahun 2019. Sementara untuk Yaya Toure direktur dan juga manajemen The Citizen julukan dari Man city di bursa ditransfer pada musim panas pada tahun 2010 dengan nilai 27 juta euro yaitu senilai 432 miliar.

Philippe Coutinho

coutinho

Liverpool memboyong Philippe Coutinho pada bursa transfer dingin pada tahun 2013 dari Inter Milan. Pemain yang berusia 25 tahun tersebut memiliki nilai transfer 13 juta euro yaitu sekitar 208 miliar. Coutinho telah mencetak 52 gol dan 45 assist dari 198 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang berasal dari Brasil menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik pada Liga Inggris musim tahun 2017 – 2018 dengan mendapatkan 5 gol dan juga 6 assist dari 11 laga.

Mesut Ozil dan Alexis Sanchez

sanchez dan ozil

Dua penggawa dari klub Arsenal yaitu Mesut Ozil dan Alexis menjadi salah satu pilar utama dalam skuad arsenal. Kedua pemain tersebut memiliki peran yang berbeda tentunya juga sesuai dengan posisi dan lapangan dimana Ozil bertugas sebagai gelandang serang dan Sanchez berperan menjadi winger atau penyerang. Ozil yang direkrut oleh Arsenal pada jendela transfer musim panas pada tahun 2013 dengan harga transfer sebesar 47 juta euro yaitu setara dengan 752 miliar. Sedangkan Emirates Stadium bursa transfer panas 2014 dengan transfer 38,2 juta euro sama dengan sekitar 693 miliar.

Apakah pemain favorit kamu termasuk didalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris diatas ?

To Top