Entertainment

7 Penyanyi Solo Terbaik di Korea Selatan

7 Penyanyi Solo Terbaik di Korea Selatan

Menjadi seorang penyanyi merupakan salah satu pekerjaan yang sangat diminati oleh banyak orang. Namun menjadi seorang penyanyi bukanlah hal yang mudah.

Seorang penyanyi harus melewati berbagai proses untuk diakui oleh dunia bahwa suaranya pantas didengarkan oleh banyak orang. Salah satu negara dengan penghasil penyanyi terbanyak adalah Korea Selatan. Negeri Ginseng ini mencetak banyak penyanyi berbakat yang telah diakui oleh dunia. Penyanyi solo merupakan salah satu penyanyi yang paling banyak dihasilkan oleh berbagai perusahaan musik di negeri ini. Menjadi seorang penyanyi solo di negeri Ginseng merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menggiurkan, namun untuk menjadi penyanyi solo tersebut berbagai singer asal Korea Selatan harus bekerja keras untuk meraih mimpi mereka.

Bagi Anda yang menggemari musik Korea, sudah sepantasnya Anda mengetahui siapa saja penyanyi solo yang harus Anda dengar suara dan bakat yang mereka miliki. Berikut ini 7 penyanyi solo terbaik di Korea Selatan yang memiliki bakat dan telah diakui oleh dunia, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Baek Ji Young.

Baek Ji Young

Baek Ji Young merupakan salah satu penyanyi solo yang sering mengisi OST drama Korea, salah satu penyanyi bertalenta ini merupakan penyanyi yang sangat populer saat ini. Terlepas dari banyaknya lagu yang Ia nyanyikan, lagu-lagu Baek Ji Young tersebut juga selalu menjadi hit dan bertengger di tangga lagu teratas di berbagai musik chart di Korea. Lagunya juga menjadi lagu legendaris yang selalu terngiang-ngiang di dalam pikiran pata penonton drama.

  1. Davichi.

Davichi

Davichi merupakan duo solois dari Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2008. Duo solois ini terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Keduanya sangat terkenal dan memiliki ciri khas vokal yang sangat kuat. Duo ini selalu melantukan bahkan membuat soundtrack lagu yang selalu memikat para penggemar, bahkan lagu yang merka nyanyikan selalu berada pada puncak tangga lagu musik Korea.

  1. Hyorin.

Hyorin

Hyorin pertama kali debut dengan girlband Sistar, Ia sekaligus menjadi lead vocal pada girlband tersebut. Terlepas dari keanggotaannya dulu sebagai member Sistar, Hyorin dikenal mempunyai suara yang indah dan kuat untuk mengisi beberapa soundtrack dari drama terkenal. biasanya lebih dikenal sebagai personil girlband Sistar. Kelebihan dari Hyorin sendiri, Ia juga mampu membawakan lagu dengan emosi yang pas, oleh karena itu setiap lagi yang Ia nyanyikan mampu tersampaikan dengan baik pada para pendengar.

  1. IU.

IU

IU debut pertama kali pada saat usianya menginjak 15 tahun. Setelah hampir 10 tahun berkarier di industri hiburan Korea Selatan, IU sukses mencatatkan namanya sendiri sebagai salah satu solois yang paling berpengaruh dalam dunia industri musik K-Pop. IU memiliki suara lembut uang menenangkan, Ia juga telah memecahkan rekor sebagai solois wanita pertama yang meraih penghargaan tertinggi dalam acara Golden Disc Awards 2018.

  1. Ailee.

Ailee

Ailee merupakan solois berdarah Korea-Amerika yang memulai karier sebagai seorang Youtuber. Ia debut di industri musik Korea pada tahun 2012 lalu. Dikenal memiliki suara emas, Ailee berhasil mendapatkan penghargaan Best Original Soundtrack dalam beberapa acara penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan lewat lagunya yang berjudul I Will Go to You like the First Snow.

  1. Lee Hi.

Lee Hi

Penyanyi bernama asli Lee Ha-yi ini banyak mencuri perhatian pada awal debutnya tahun 2012. Oleh media asing seperti Billboard, Lee Hi dijuluki sebagai Adele Korea karena solois ini memiliki suara merdu yang selalu menyanyikan lagunya dengan emosi yang bisa ikut dirasakan oleh para pendengar.

  1. Hyuna.

Hyuna

Memiliki imej seksi, penyanyi yang pernah tergabung di girlgroup 4Minute ini meneruskan karier sebagai seorang solois yang sangat terkenal, dalam comeback yang Ia lakukan salah satu single Lip and Hip yang dinyanyikannya sukses diambut dengan sangat positif oleh para penggemarnya.

Beberapa penyanyi diatas merupakan penyanyi terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda pilih sebagai idola Anda. Bakat dan suara yang mereka miliki telah terbukti di dunia dan sangat diakui hingha pelosok negeri Ginseng.

Masukkan komentar anda.

To Top