Sports

7 Petenis Lapangan Pria Terbaik Sepanjang Sejarah

petenis pria terbaik

snargnet Tenis merupakan salah satu olahraga yang dimainkan dua pemain atau dua pasangan masing – masing dengan dua pemain. Pada setiap pemain dalam memainkan olahraga ini dengan menggunakan raket untuk memukul bola. Tujuan dari permainan ini adalah dengan memainkan bola menggunakan cara tertentu sehingga lawan tidak dapat mengembalikan bola tersebut. Berikut beberapa 7 petenis pria terbaik sepanjang masa.

Roger Federer

roger federer

Roger Federer sudah lama berkarir dalam cabang olahraga tenis potensial sejak tahun 1998. Perlahan namun pasti ia menjelaskan kaki di urutan petenis yang paling kuat di seluruh dunia. Sejak tahun 2002 Roger tidak pernahtergelincir dan keluar dari ranking 10 besar dunia. Hingga sampai pada tahun 2014 ini sudah ada 17 gelar Grand Slams yang didapatkan untuknya. Kelebihan Federe merupakan pergerakan kaki dan tubuh yang begitu dinamis, dan juga dengan teknik tertentu agar mampu terjadinya cedera pada bagian yang vital digunakan untuk pemain.

Rafael Nadal

rafael nadal

Jika ada petenis dengan memilikirekor dan prestasinya hampir menyamai Roger Federer, orang tersebut adalah Rafael Nadal. Ia dijuluki sebagai raja lapangan tanah lita, Rafael telah memenangkan tidak kurang dari 13 titel Grand Slam. Pria yang memulai karir profesionalnya sejak tahun 2001 sempat mengalami cedera pada lutut dengan sangat parah, dan terpaksa absen berbagai kompetisi tenis dunia dalam waktu yang cukup lama yaitu pada tahun 2012.

Pete Sampras

pete sampras

Pete Sampras sudah berhasil mengoleksi sebanyak 14 titel Grand Slam pada sepanjang karirnya, dan ia berhasil memuncaki tangga ranking dari petenis pria dunia dalam 286 seminggu hingga terlama nomor dua stelah dari pemain Roger Federer. Meski sudah memuuskan untuk pension pada tahun 2013 lalu, pria yang sudah berkarir professional dari tahun 1988 tetap dicintai para fans setianya.

Rod Laver

rod laver

Ia adalah petenis yang berasal dari Australia yang sudah memulai karir tenis professional pada tahun 1963 dan juga memutuskan untuk pension tahun 1976. Selama ia berkarir Rod juga berhasil meraih sebanyak 11 gelar Grand Slams dan juga 8 Pro Slams. Rod juga pernah sukses mendapati ranking petenis dunia selama 7 tahun berturut – turut, sejak tahun 1964 hingga tahun 1970.

Bjorn Borg

bjorn borg

Ia selalu nyentrik dalam berpenampilan dengan rambut panjang dan pirangnya, dan ia juga selalu menjadi pujaan para penggemar olahraga tenis, terutama para wanita. Petenis yang berasal dari Swedia ini berhasil mengaantongi sebanyak 11 gelar Grand Slam. Sayangnya dalam perjalanan karirnya ia tidak lama. Ia memulai berkarir sejak tahun 1973, dan iajuga harus memilih untuk pensiun pada tahun 1983 karena ia mengalami penurunan fisik pada tubuhnya. Meski sempat pernah kembali ke lapangan pada tahun 1991 hingga 1993, karirnya juga tidak dapat secemerlang dulu kala.

Andre Agassi

andre agassi

Sejak tahun 1986 Andre sudah menjadi tenis professional. Meski karir yang dimilikinya tidak stabil dan mengalami naik turun yang cukup signifikan, Andre berhasil membawa pulang sebanyak 8 gelar Grand Slam pada sepanjang karirnya.

Novak Djokovic

novak djokovic

Petenis Serbia ini selain berwajah tampan ia juga masih Berjaya pada olahraga tenis hingga sampai saat ini. Karir yang mengesankan di usia muda membawa namanya semakin melambung sebagai petenis kelas atas. Ia memulai karirnya pada tahun 2003, dan ia juga sudah berhasil membawa pulang 6 titel Grand Slam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top