Sports

7 Petenis Lapangan Wanita Terbaik Dan Legendaris

pemain tenis wanita terbaik

snargnet Tenis adalah suatu cabang olahraga di Olimpiade yang dimainkan untuk semua tingkat masyarakat dan disegala usia juga. Olahraga ini merupakan olahraga yang bisa dimainkan oleh semua orang yang termasuk orang – orang yang memakai kursi roda. Pemain tenis modern ini berasal dari Inggris di akhir abad ke 19 menjadi tenis lapangan rumput.

Rules tenis berubah sedikit sejak tahun 1890 an. Ada 2 perubahan kecil yaitu pada tahun 1908 sampai 1961 pemain yang melakukan service nantinya harus menjaga jarak salah satu dari kakinya tetap di tanah hingga service berpindah dan adopsi tie break pada tahun 1970 an. Berikut beberapa petenis lapangan wanita yang legendaris dan tentunya terbaik.

Martina Hingis

martina hingis

Martina ini merupakan petenis yang berasal dari Swiss. Ia berhasil meraih 5 gelar Grand Slam sepanjang karirnya, dan ia memiliki rekor menang dan kalah sebanyak 548 dan 163. Martina memulai karirnya pada usia 14 tahun pada tahun 1994. Semenjak itu ia sudah memiliki 40 gelar lebih yang didapatkannya dan ia sempat menduduki daftar petenis wanita terbaik di dunia.

Justine Henin

justine heninJustine merupakan petenis wanita yang berasal dari Belgia dan ia merupakan musuh bebuyutan dari petenis wanita yaitu Martina pada masa kejayaannya dulu. Dengan mendapatkan gelar Grand Slam sebanyak 7 kali, Justin dibilang lebih cepat cemerlang dibanding dengan martina hingis.

Venus William

venus william

Venus ini hampir sama dengan William, kesamaannya itu adalah petenis wanita yang mendapatkan 7 gelar Grand Slams di sepanjang karirnya. Meski banyak juga pengamat yang mengatakan bahwa karir Venus dibayang – bayangi kesuksesan keluarganya, Serena Williams, ia terbuktibisa meraih gelar gemilang.

Monica Seles

monica seles

Monica ini berhasil mendapatkan 9 gelar Grand Slams. Dengan karir yang cemerlang tersebut Monica dulu sempat menjadi musuh bebuyutan petenis hebat lainnya salah satunya Steffi Graf. Delapan dari gelar Grand Slims yang dimilikinya diperoleh ketika ia menjadi warga negara Yoguslavia, sebelum kemudian ia berpindah menjadi warga negara Amerika Serikat.

Serena Williams

serena williams

Saudara kandung dari Venis Williams ini memiliki 13 gelar Grand Slams, dan 31 gelar pertandingan lainnya. Ia juga memiliki rekor menang dan kalah sebanyak 566 dan 110. Kekuatan utamanya ia adalah ketahanan ketahanan mental yang baik ketika ia di lapangan, sehingga drive yang di luncurkan juga selalu optional dan fokus. Hal yang kuraang dari Serena yaitu konsistensi, dimana ia sering sekali tergelincir pada satu ajang, setelah sebelumnya ia berhasil diajang lain.

Billie Jean King

billie jean king

Billie ini merupakan salah satu petenis favorit dari mantan presiden Amerika yaitu Barack Obama. Dimana Billie ini memiliki 12 gelar Gran Slams, 84 gelar bergengsi lainnya, dan memiliki kontrol serangan yang rapi dan juga tajam. Bellie juga dikenal karena usaha yang gigih untuk menyamaratkan olahraga kesukaannya yaitu olahraga tenis. Salah satu yang diingatnya adalah dengan bertanding melawan Bobby Riggs pada tahun 1973. Pertandingan yang dikenal dengan nama Battle of Sexes juga dimenangkan oleh Billie.

Christ Evert

christ evert

Petenis cantik yang berasal dari Amerika Serikat ini adalah salah satu petenis yang memiliki backhand dua tangan paling kuat. Christ memiliki 18 gelar Grand Slam dan memiliki 157 gelar bergengsi lainnya. Christ juga mencatatkan namanya sebagai petenis wanita dengan karir terbaik dalam waktu rentang yang panjang.

Itulah daftar nama petenis wanita terbaik sepanjang masa, adakah pemain favorit kamu didalamnya? Banyak artikel lainnya yang dapat kamu baca untuk menambah pengetahuan umum kamu. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top