Insight

7 Pria Yang Memiliki Umur Tertua Di Dunia

pria tertua di dunia

Sebagian orang pasti penasaran bagaimana caranya untuk dapat mempunyai usia panjang. Sungguh luar biasa dan tentu mempunyai kebahagiaan tersendiri bila mempunyai usia panjang. Seperti apa sih dan berapa sih usia para pria yang dicacat sebagai lelaki tertua di dunia. Nah bagi kalian yang ingin tahu siapa saja pria tertua di dunia berikut uraiannya.

Li Chung Yuen

li chung yuen

Li Ching-Yuen merupakan warga China yang disebut sebagai pria tertua yang berusia 256 tahun. Yuen dahulunya merupakan seorang tabib yang sering mencari dan membuat ramuan dari berbagai tanaman herbal. Rahasianya dapat berusia panjang didapat karena sering mengonsumsi ramuan herbal untuk senantiasa menjaga kesehatannya selain dengan melakukan bebagai aktivitas yang dapat menambahkebugaran tubuhnya di masa lalu. Tak mengherankan jika Yuen mempunyai usaha panjang yang jauh diatas rata-rata usia manusia pada umumnya.

Harjo Suwito

harjo suwito

Harjo Suwito berasal dari Blitar, tepatnya Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Blitar. Ia disebut-sebut telah berusia hampir 200 tahun. Walaupun belum jelas tahun kelahirannya, namun berdasarkan catatan daerah setempat ia lahir tanggal 1 Juli 1925. Usianya memang sudah sangat tua, namun ia masih terlihat sehat walupun sudah tidak mampu berjalan lagi seperti dahulu kala sewaktu masih muda.

Sodimedjo

sodimedjo

Sodimedjo atau yang akrab dipanggil mbah Gotho merupakan warga Sragen, Jawa Tengah yang lahir pada tanggal 31 Desember 1870. Ia telah meninggal dunia di usianya yang telah menginjak 146 tahun. berbeda dengan orang lain yang biasanya menginginkan untuk sehat dan terus hidup, beliau menginginkan dirinya meninggal dan telah menyiapkan segala keperluannya ketika meninggal dunia. Beliau telah lama siap meninggal dunia dan hanya menunggu waktu saja. Disebut-sebut bahwa ternyata mbah Gotho merupakan orang yang sehat dan jarang sekali sakit selama hidupnya.

Shigechiyo Izumi

shigechiyo izumi

Shigechiyo Izumi merupakan salah satu pria tertua di dunia yang lahir pada tanggal 29 Juni 1865 yang berasal dari Jepang dan kini telah meninggal dunia diusianya yang menginjak 120 tahun pada tanggal 21 Februari 1986. Sebelumnya ia pernah mencatatkan dirinya dalam Guinness World Records, namun kemudian Guinness menarik verifikasinya.

Swami Sivananda

swami sivananda

Kali ini pria tertua di dunia datang dari India. Swami Sivananda merupakan seorang pendeta agama Hindu di India yang lahir pada tanggal 8 Agustus 1896. Ia telah mencacatkan namanya dalam Guinness World Records dengan usia 120 tahun. Ia mengaku rutin melakukan yoga dan mengonsumsi rempah-rempah serta tidak menikah hingga sekarang dipercayai sebagai rahasia dari usia panjangnya.

Hazi Abdul Noor

hazi abdull noor

Hazi Abdul Noor berasal dari India yang dikatakan sebagai salah satu pria tertua di dunia yang berusia 120 tahun. Di usianya yang sudah sangat tua, ia sempat dinobatkan sebagai mempelai pria tertua di dunia yang menikah dengan seorang wanita yang berusia 60 tahun.

Jiroemon Kimura

jiroemon kimura

Jiroemon Kimura merupakan pria tertua di dunia yang berasal dari Jepang. Ia telah tercatat sebagai laki-laki tertua di dunia dalam Guinness World Records di usianya yang menginjak 116 tahun. Ia lahir pada 19 April 1897 dan meninggal pada 12 Juni 2013.

Usia yang terbilang sudah sangat tua yang jauh diatas rata-rata usia manusia pada umumnya, namun ternyata mereka benar-benar ada dan beberapa dari mereka sudah mencacatkan dirinya dalam Guinness World Records. Salah satu faktor umur panjang adalah kebahagiaan, maka bahagiakanlah orang tua kamu semasa hidupnya. Dan janganlah menyianyiakan masa muda mu saat ini.

Baca juga : Wanita Tertua Yang Pernah Ada di Dunia !

Masukkan komentar anda.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wanita Tertua Yang Ada di Dunia | SNARGAZINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top