Entertainment

7 Rambut Terpanjang di Dunia

7 Rambut Terpanjang di Dunia

Rambut, merupakan mahkota bagi kaum wanita. Memiliki rambut yang panjang dan indah merupakan keinginan terbesar dari kaum wanita. Karena denagn panjang dan bagusnya rambut akan memperlihatkan bahwa seseorang itu sangat pandai dalam merawat rambutnya.

Berikut 7 wanita yang memiliki rambut terpanjang di dunia:

  • Asha Mandela

Asha Mandela

Wanita yang memiliki rambut Gimbal Sepanjang 5,7 Meter. Mempunyai rambut gimbal itu perawatannya harus ekstra lebih. Wanita bernama Asha Mandela dari Amerika Serikat. Dirinya mendapat julukan sebagai tokoh Rapunzel versi kulit hitam. Untuk mencuci rambut gimbalnya Asha harus  menghabiskan 6 botol shampo dan membutuhkan waktu hampir 2 hari untuk benar-benar kering sampai bagian dalam rambut gimbalnya.

  • Seven Sutherland Sisters

Seven Sutherland Sisters

Sarah, Naomi, Isabella, Victoria, Grace, Dora, dan Mary ke 7 wanita bersaudara yang memiliki julukan sebagai The Seven Sutherland Sisters. Kehadiran mereka menjadi model fashion untuk rambut pertama di Amerika Serikat sejak tahun 1882 dengan penampilan unik. Dengan ke 7 bersaudara tersebut mempunyai rambut yang panjang hingga melewati kaki. Rambut mereka rata-rata 1,3 meter dan jika digabung mencapai 37 kaki atau 11,3 meter.

  • Ecih Sukaesih

Ecih Sukaesih

Nah kali ini adalah Ecih Sukaesih yang di klaim sebagai pemilik rambut terpanjang di Indonesia. Keunikan ini tidak hanya ditemukan di luar negeri saja, karena di negera Indonesia sendiri juga ada sosok wanita bernama Ecih Sukaesih yang diketahui memiliki panjang rambut mencapai 3,2 meter lebih dan sudah mendapatkan penghargaan langsung resmi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas keunikkan rambutnya. Memelukan perawatan yang sangat hati-hati jika merawat rambutnya. Karena panjang rambut 3,2 meter itu tidak mudah perawatannya

  • Xie Qiuping

 

Xie Qiuping

Xie Qiuping sudah membiarkan rambutnya terus tumbuh hingga mencapai 5,6 meter dari umur 13 tahun, dan menjadi salah satu orang pencetak rekor rambut terpanjang versi guinness world records, Semua Kaum Wanita disini Berambut Panjang. Desa Huangluo di Gulin, Cina yang terkenal dengan keunikan wanitanya, dimana para penduduk wanita disini semuanya berambut panjang dari 1,5 meter hingga 3 meter lebih.

  • Tran Van Hay

Tran Van Hay

Pensiun dari kehidupan dunia alias meninggal pada 2010 lawas. Almarhum Kakek Tran Van Hay asal Vietnam diyakini masih memegang peringkat pertama pemilik rambut paling panjang di dunia yang mencapai 6,8 meter (belum diakui Guinness World Record). Keterpaksaan mengharusnya menumbuhkan rambut, karena ia sering merasakan sakit kepala setiap dicukur rambutnya. Itulah sebabnya ia tidak pernah memotong lagi lebih dari 57 tahun sampai ia mati suntuk di usianya yang ke 79 tahun.

  • Natasha Moraes de Andrade

Natasha Moraes de Andrade

Natasha Moraes sempat disebut sebagai Rapunzel di dunia, yang merupakan salah satu tokoh animasi perempuan yang dapat dijumpai pada film kartun Tangled. Dimana sang tokoh tersebut dikemal memiliki rambut sakti yang mengikat pada pinggangnya. Pada usia yang masih belia yakni 12 tahun, gadis cantik ini memiliki rambut yang mencapai 1,6 meter dengan memiliki 3 cm saja dari tinggi tubuhnya. Butuh perawatan tambahan yang tidak mudah untuk mengurus panjangnya rambut yang tidak biasanya. Untuk merawatnya, Natasha menyisir rambut tersebut memerlukan waktu sekitar 1,5 jam sedangkan untuk mencuci rambutnya menghabiskan waktu hingga 4 jam.

  • Jiang Aixiu

Jiang Aixiu

Jiang aixiu asal China tidak pernah lagi memotong rambutnya. Sehingga ia tetap membiarkan tumbuh hingga 3,6 meter. Sempat rambutnya ditawar orang seharga 10 ribu tetapi Jiang aixiu menolaknya. Tapi ia masih mempertimbangkan juga apakah rambut ini harus dipertahankan atau tidak sebab Dokter mengatakan asupan nutrisi rambutnya tidak sempurna karena terlalu panjang. Meskipun seperti itu ia tetap mempertahankan rambut panjangnya.

Masukkan komentar anda.

To Top