Nature

7 Rumah Makan Fast Food yang Mendunia

7 Rumah Makan Fast Food yang Mendunia

Mengenal makanan junk food atau lebih dikenal dengan fast food merupakan makanan yang paling banyak digemari oleh semua kalangan. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti akan menyukai makanan fast food dikarenakan menghemat waktu untuk melakukannya. Nah, mengenai fast food, berikut ini 7 macam makanan nfast food yang sudah mendunia dan sering dibeli saat menonton bioskop 21

  1. McDonald’s

McDonald's

McDonald’s adalah perusahaan makanan cepat saji Amerika, didirikan pada tahun 1940 sebagai restoran yang dioperasikan oleh Richard dan Maurice McDonald, di San Bernardino, California, Amerika Serikat. Mereka menghidupkan kembali bisnis mereka sebagai stan hamburger, dan kemudian mengubah perusahaan menjadi waralaba, dengan logo Golden Arches diperkenalkan pada tahun 1953 di sebuah lokasi di Phoenix, Arizona. McDonald’s menambahkan hanya 212 restoran di luar negeri tahun lalu, tetapi pimpinannya meninggalkannya tetap berada di puncak kehadiran internasional di antara fast-food-chains yang berbasis di Amerika. Digambarkan di sini adalah makanan McDonald di Yichang, Cina.

  1. KFC

KFC

KFC, juga dikenal sebagai Kentucky Fried Chicken, adalah rantai restoran makanan cepat saji Amerika yang mengkhususkan diri pada ayam goreng. Berkantor pusat di Louisville, Kentucky, itu adalah rantai restoran terbesar kedua di dunia (yang diukur dengan penjualan) setelah McDonald’s. Merek ini memiliki lebih dari 4.200 restoran di China, di mana skandal unggas-pakan menyebabkan penjualan menurun tahun lalu. Tampil di sini: Makan di KFC Shanghai.

  1. Pizza Hut

Pizza Hut

Pizza Hut adalah jaringan restoran Amerika dan waralaba internasional yang didirikan pada tahun 1958 oleh Dan dan Frank Carney. Perusahaan ini dikenal dengan menu masakan Italia-Amerika termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup. Pizza Hut – sebuah perusahaan saudara untuk Yum! KFC Merek – membangun 367 toko internasional baru pada tahun 2012. Rantai pizza juga menjual semua restoran asing milik perusahaannya kepada pemilik waralaba independen tahun lalu.



  1. Dunkin Donuts

Dunkin Donuts

Dunkin ‘Donuts adalah perusahaan donat global Amerika dan kedai kopi yang berbasis di Canton, Massachusetts. Didirikan pada tahun 1950 oleh William Rosenberg di Quincy, Massachusetts dan telah menjadi salah satu rantai produk kopi dan roti terbesar di dunia, dengan lebih dari 12.000 restoran di 36 negara. Seperti yang Anda lihat dari etalase Rusia di atas, Dunkin ‘adalah nama yang akrab di seluruh dunia. Pemimpin donat AS beroperasi di lebih dari 30 negara dan berada pada dorongan internasional yang besar, meningkatkan kehadirannya di luar negeri oleh lebih dari 900 toko tahun lalu saja.

  1. Papa Johns

Papa Johns

Papa John’s Pizza adalah perusahaan waralaba restoran Amerika. Ini menjalankan rantai restoran pengiriman pizza dan pengiriman pizza terbesar ketiga di Amerika Serikat, dengan kantor pusat di Jeffersontown, Kentucky, pinggiran Louisville. Posisi Papa John di pasar – menawarkan ‘pizza yang lebih baik’ bagi massa – terbayar tahun lalu ketika rantai menambahkan 86 toko baru di luar negeri. Pendapatan per unit rendah dibandingkan dengan beberapa rantai makanan cepat saji lainnya, meskipun: Papa John adalah # 10 dalam jumlah unit, tetapi # 20 dalam pendapatan asing.

    1. Burger King

Burger King

Burger King (BK) adalah rantai global restoran cepat saji hamburger Amerika. Berkantor pusat di daerah yang tak berhubungan di Miami-Dade County, Florida, perusahaan ini didirikan pada tahun 1953 sebagai Insta-Burger King, sebuah rantai restoran yang berbasis di Jacksonville, Florida. Setelah Insta-Burger King mengalami kesulitan keuangan pada tahun 1954, dua waralaba Miami-nya David Edgerton dan James McLamore membeli perusahaan dan menamainya “Burger King”. Posisi burger nomor tiga Amerika terkenal di luar negeri – tersedia di 73 negara. Rantai itu mengakhiri tahun dengan 170 restoran lainnya di luar negeri. Tampil di sini: Burger King di London.

  1. Starbucks

Starbucks

Starbucks Corporation adalah perusahaan kedai kopi dan kedai kopi Amerika. Starbucks didirikan di Seattle, Washington pada tahun 1971. Pada 2018, perusahaan mengoperasikan 28.218 lokasi di seluruh dunia. Raksasa jawa sekarang memiliki kedai kopi di lebih dari 50 negara, dan menambahkan 220 toko internasional tahun lalu. Tampil di sini: Starbucks di Jepang.

Masukkan komentar anda.

To Top