Insight

7 Sejarah Penguasa Terburuk yang Salah Gunakan Kekuasaannya

7 Sejarah Penguasa Terburuk yang Salah Gunakan Kekuasaannya

Berada di posisi khusus dengan kekuatan dalam memberikan perintah langsung tentunya sangat diidamkan banyak orang. Hanya saja, justru memiliki kekuasaan penting seperti ini justru disalahgunakan oleh sebagian orang. Berikut ini adalah penyalahgunaan kekuatan dan kekuasaan terburuk dalam sejarah manusia layar kaca 21 .

  • Lavrenty Beria

Lavrenty Beria

Lavrenty Pavlovich Beria atau yang lebih dikenal dengan nama Lavrenty Beria merupakan seorang  politikus terkenal dari Soviet. Selain menjadi politikus, Beria juga menjabat sebagai  Marshall of the Soviet Union sekaligus menjadi Menteri Pertahanan Negara Bagian. Namun kedudukannya yang tinggi tersebut tak membuat Beria bersih dari skandal. Beberapa kali ia tertangkap basah membawa wanita-wanita ke mansion pribadinya dan kemudian melakukan perkosaan. Usai diperkosa, wanita-wanita tersebut jarang dilepaskan hidup-hidup. Hingga saat ini, tak ada catatan resmi mengenai berapa banyak wanita yang dibunuh Beria, tapi diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan.

  • Ivan the Terrible

Ivan the Terrible

Ivan IV Vasilyevich atau Ivan the Terrible adalah seorang Pangeran Agung Moskwa yang menjadi Tsar pertama di Soviet. Di bawah kepemimpinannya, Soviet berhasil menguasai banyak daerah. Walaupun mendapatkan julukan ‘Yang Agung’ namun justru julukan lain yang tersemat pada dirinya yaitu ‘The Terrible’ atau ‘yang mengerikan’ lebih kuat. Hal itu dikarenakan gaya pemerintahannya sangat tegas dan keras. Tidak hanya itu saja, Ivan juga tidak segan menghukum mati siapa saja yang membangkang atau tidak menjalankan perintahnya. Selain itu, ada ‘hobi’ dari Ivan selama menjadi penguasa Soviet, yaitu puluhan atau ratusan kali melemparkan anjing atau kucing dari atas menara Kremlin karena sedang kesal.

  • Lucius Aurelius Commodus

Lucius Aurelius Commodus

Lucius Aurelius Commodus merupakan Kaisar Roma yang mendapatkan kekuasaannya itu dari sang ayah, Marcus Aurelius pada tahun 177. Di bawah kekuasaannya, konflik internal dalam kemiliterain Romawi menurun drastis. Hanya saja, ada sisi buruk yang dimilikinya, yaitu Commodus sering kali membunuh seseorang atau hewan hanya karena memang ingin membunuhnya saja tanpa alasan khusus. Bahkan jika mau, dia tidak segan untuk membuat perlombaan kecil untuk menghabisi semua anggota keluarga seseorang yang dipilihnya secara acak, termasuk anak atau bahkan hewan peliharaannya.

  • Caligula

Caligula

Gaius Julius Caesar Augustus Germanicus atau lebih dikenal dengan nama Kaisar Caligula merupakan seorang Kaisar Romawi pada tahun 37. Tidak banyak prestasi mengkilap ketika dia berkuasa, namun justru yang tercatat dalam sejarah adalah hobinya berpesta, berfoya-foya dengan harta kerajaan serta sering melakukan aktivitas seks yang menyimpang. Caligula tidak segan untuk membuat seseorang menderita karena ingin bereksperimen kecil-kecilan dan kemudian dia akan membunuh orang tersebut setelah rasa penasarannya terpuaskan.

  • Christian VII

Christian VII

Christian VII adalah seorang penguasa daerah Denmark sampai Norwegia dari tahun 1766 sampai penghujung hayatnya. Walaupun tidak sedikit orang biasa yang dapat minum bir bersama dengan sang kaisar, namun tidak sedikit pula yang menderita karenanya. Christian juga memiliki tabiat buruk yaitu langsung menampar seseorang yang tidak dia sukai atau yang membantah atau memotong pembicaraannya. Bahkan tidak segan juga dia akan memotong lidah orang yang bersangkutan sebagai hukuman.

  • Heliogabalus

Heliogabalus

Elagabalus atau dikenal juga dengan nama Heliogabalus adalah Kaisar Romawi pada tahun 218 sampai 222. Di bawah kekuasaannya, banyak orang yang sangat menderita karena Heliogabalus tidak segan untuk membunuh orang hanya karena dia ingin saja. Bahkan tidak jarang dia akan mengumpankan orang ke kandang singa atau juga menjadi target serangan lebah beracun atau ular-ular berbisa.

  • Nero

Nero

Bernama lengkap Nero Claudius Caesar Augustus Germanicus, Kaisar Nero adalah seorang pemimpin Romawi terakhir di dinasti Julio-Claudian. Seperti halnya Heliogabalus, Nero berbuat apapun sesuka hatinya, termasuk menampar orang yang tidak dikenal sampai dengan mengambil barang yang dia sukai tanpa harus membeli atau membayarnya. Tidak hanya itu saja, Nero juga sering kali melemparkan puluhan ular berbisa di kerumunan orang karena menurutnya hal tersebut sangat lucu. Selain itu, Nero juga sangat suka untuk melakukan eksperimen ke seseorang dengan cara yang sangat mengerikan dan menyakitkan.

Masukkan komentar anda.

To Top