Nature

7 Sosok Penyihir Terhebat dalam Sejarah Peradaban Manusia

7 Sosok Penyihir Terhebat dalam Sejarah Peradaban Manusia

Zaman pertengahan merupakan suatu zaman di mana adalah masa-masa transisi dan penuh kegelapan bagi bangsa Barat. Pada zaman ini, Kekaisaran Romawi runtuh, gereja mengalami kekosongan dan banyak yang tidak lagi percaya dengan para petingginya, oluktisme meningkat sampai dengan paham satanis berkembang pesat. Dikarenakan hal itu, muncullah banyak sekali orang yang dianggap atau justru mengklaim dirinya sebagai seorang penyihir. Berikut ini adalah beberapa penyihir tersohor dan legendaris dalam sejarah.

Merlin

Merlin

Merlin atau yang dikenal juga dengan nama Myrddin Wyllt adalah seorang legenda Wales yang bertempat tinggal di sebuah kota bernama Carmarthen di Wales Selatan. Walaupun belum diketahui secara pasti apakah Merlin ini adalah sosok penyihir asli ataukah hanya rekaan saja, namun banyak orang meyakini bahwa dia adalah sosok asli. Ditambah lagi ada banyak bukti catatan dalam buku-buku kuno mengenai dirinya dengan nama yang berbeda namun memiliki kemiripan, seperti Myrddin Emrys, Merlinus Caledonensis sampai dengan Merlin Sylvestris.

Morgan le Fay

Morgan le Fay

Banyak nama yang tersemat untuuk seorang penyihir wanita yangbernama Morgan le Fay ini, seperti Morgen, Morgana, Morgaine, Morgne dan lainnya. Seperti halnya Merlin, Morgan le Fay terkenal dan menjadi legenda di era Raja Arthur berkuasa. Menurut cerita, dia sebelumnya adalah sosok yang baik namun dikarenakan sesuatu hal, akhirnya dia berbelok arah dan menjadi musuh dari Raja Arthur.

Anne Boleyn

Anne Boleyn

Anne Boleyn adalah istri kedua dari King Henry VIII dari Inggris pada abad ke-16. Banyak cendekia yang menyatakan bahwa Boleyn bukanlah seorang penyihir seperti yang dituduhkan beberapa pihak lain sebelumnya. Boleyn dikatakan sebagai seorang penyihir karena dia memiliki kepandaian di atas rata-rata, sangat bijaksana dan juga mengetahui banyak hal. Oleh karenanya, banyak orang yang menganggapnya sebagai seorang penyihir. Boleyn dipenggal pada tanggal 19 Mei 1563 karena dianggap sebagai penyihir.

Aradia

Aradia

Seperti halnya Merlin, sosok Aradia ini sampai sekarang masih menjadi perdebatan banyak pihak. Dia adalah seseorang yang dianggap sebagai penyihir hebat dari Italia. Bahkan ada beberapa buku yang mencatatkan bahwa Aradia adalah dewinya dari para penyihir di seluruh dunia. Namun para kalangan cendikia menyangkal hal tersebut dan menganggap bahwa Aradia tidak lebih hanyalah seorang wanita biasa seperti pada umumnya.

Marie Laveau

Marie Laveau

Marie Laveau adalah seorang praktisi voodoo terkenal sepanjang sejarah manusia. Dia lahir dari seorang wanita berkulit hitam di New Orleans pada pertangahan 1700-an. Pada abad ke-18 dan 19, dia dianggap sebagai ratunya voodoo. Banyak orang yang datang kepadanya untuk mengetahui informasi yang tidak diketahui atau menjadi sehat dan kaya. Tidak diketahui kapan Laveau meninggal dunia dan di mana kuburannya. Hanya saja, ada informasi yang menyebutkan bahwa sampai usia ke-19, Laveau masih nampak sehat dan biasa-biasa saja. Jadi dapat diperkirakan dia meninggal antara sekitar 20 tahun ke atas.

Gerald Gardner

Gerald Gardner

Gerald Gardner dapat dikatakan sebagai bapaknya ilmu sihir di dunia modern. Bahkan dia merupakan pendiri kepercayaan baru yang berafiliasi dengan dunia penyihir. Dikarenakan dirinya itu, akhirnya sekarang ini banyak orang yang mengklaim sebagai seorang penyihir atau menganut paganisme bebas keluar rumah dan beraktivitas. Padahal di abad ke-16 sampai 18, orang-orang semacam ini akan langsung ditangkap dan digantung.

Sybil Leek

Sybil Leek

Sejak kecil, Sybil Leek sudah diajarkan mengenai segala sesuatu yang terkait dengan dunia sihir. Seperti halnya Gerald Gardner, Lekk juga adalah sosok penyihir di era modern yang mana menuliskan hampir 60 buku yang mengulas masalah Pagani dan kepercayaan lainnya, termasuk Diary of a Witch, Star Speak: Your Body Languange from the Star sampai dengan Sybill Leek’s Book of Herbs.

Masukkan komentar anda.

To Top