loading...
Insight

7 Tempat Angker di Jawa Barat yang Wajib Diketahui

7 Tempat Angker di Jawa Barat yang Wajib Diketahui

Adakah diantara kalian yang penasaran terhadap suatu tempat-tempat angker yang ada disekitar kalian? Soalnya, cerita-cerita mistis yang sering tersebar dari orang ke orang terkadang dapat menimbulkan rasa penasaran seseorang untuk langsung meninjau dan membuktikan keangkeran suatu tempat tersebut. Tapi, apakah kalian termaksud salah satu dari sekian banyak orang yang tertantang untuk mendatangi langsung tempat angker tersebut?

Untuk kalian yang berada di kawasan Jawa Barat, Snarg akan memberikan sedikit informasi terkait tempat angker yang ada di sekitar Jawa Barat ini untuk kalian. Nah, berikut 7 Tempat Angker di Jawa Barat yang Wajib Diketahui.

7 Tempat Angker di Jawa Barat

Goa Jepang dan Goa Belanda – Bandung

Goa Jepang dan Goa Belanda - Bandung

Goa Jepang dan Goa Belanda merupakan salah satu dari sekian banyak tempat angker yang berada di kota Bandung. Diketahui, kedua goa tersebut berada di tempat wisata Taman Hutan Raya Juanda. Walaupun banyak wisatawan yang datang ke tempat ini, keangkeran dua gua ini masih saja tak mampu untuk ditepis. Diketahui, dulunya Gua Belanda dipakai untuk gudang senjata. Tapi, tempat ini juga sekaligus digunakan untuk pembantaian warga pribumi. Maka dari itu, goa ini diklaim masih menyisakan keangkeran hingga saat ini.

Perlu diketahui juga, wisatawan yang datang tempat ini dilarang menyebutkan kata “lada” di sekitar Goa Belanda. Sebab warga sekitar percaya bahwa bila kita menyebutkan kata yang dilarang tersebut penghuni goa akan marah sebab “lada” adalah nama sesepuh dari mereka.

Terowongan Kereta Paledang – Bogor

Terowongan Kereta Paledang - Bogor

Konon katanya Terowongan Kereta Paledang di Bogor ini sering sekali melihat hantu tak berkepala yang berjalan di setiran terowongan ini. Usut punya usut ternyata dulunya pernah ada segerombolan anak-anak pramuka yang menumpak di atas kereta. Namun saat melewati terowongan ini, kepala anak-anak tersebut terbentur dengan bibir terowongan sehingga membuat mereka terjatuh dan terlindas oleh kereka. Untuk kalian yang ingin membukkikan hantu tak berkepala, kalian bisa langsung mengunjungi Terowongan Kereta Paledang.

Tanjakan Emen – Subang

Tanjakan Emen - Subang

Tanjakan Emen merupakan salah satu tempat angker yang dimana pengguna jalan mengalami kecelakaan hingga tewas di tempat di sini. Ada yang mengatakan Arwah Emen yang penasaran sampai saat ini menuntut balas kepada setiap orang yang menggunakan jalan di tanjakan tersebut. Ada mitos yang beredar jika untuk melewati Tanjakan Emen ini kalian harus membunyikan klakson kalian atau dengan melemparkan rokok di tanjakan tersebut. Ini dilakukan agar tidak diganggu oleh arwah penasaran di sana.

Jembatan Cirahong – Tasikmalaya

Jembatan Cirahong - Tasikmalaya

Jembatan Cirahong merupakan tempat yang cukup unik namun angker di Jawa Barat. Bagaimana tidak angker jembatan inimemiliki terowongan yang dimana atasnya merupakan jalur rel kereta api. Bila ada di dalam jembatan itu kalian akan merasakan getaran yang sangat keras saat ada kereta api sedang melintas di atas jembatan tersebut. Keangkeran di Jembatan Cirahong ini adalah adanya penampakan sosok genderuwo atau mobil yang melayang sendiri. Belum lagi Jembatan Cirahong ini sering digunakan sebagai lokasi untuk bunuh diri.

Gunung Kunci – Sumedang

Gunung Kunci - Sumedang

Gunung Kunci adalah sebuah nama benteng peninggalan Belanda yang berada di Sumedang. Dari cerita yang ada, benteng ini digunakan sebagai tempat pertahanan Tentara Belanda jaman dulu. Namun, penyiksaan dan pembantaian terhadap warga-warga pribumi juga dilakukan dilokasi ini. Tak bisa dihitung lagi berapa banyak nyawa yang sudah hilang dibantai di Gunung unci ini.

Studio Alam TVRI – Depok

Studio Alam TVRI - Depok

Tempat angker selanjutnya ini berasal dari Depok. Studio Alam TVRI tempat atau lokasi ini sering dipakai untuk lokasi syuting. Namun sampai sekarang lokasi ini sangat sepi dan menjadi semakin angker saja. Konon katanya, di studio Studio Alam TVRI terdapat sosok Hantu Marni yang suka menggangu kru atau pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Bahkan pernah tukang ojek yang mangkal di daerah tersebut sering diganggu oleh wanita hantu sinden ini dengan menjadi penumpang yang minta di antar ke Studio Alam TVRI namun tiba-tiba hilang saat dibonceng.

Tanjakan Penganten – Garut

Tanjakan Penganten - Garut

Masyarakat yang brada di kota Garut pastinya sudah sangat paham betul dengan Tanjakan Penganten beserta mitos-mitos yang ada. Di Tanjakan Penganten ini sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan banyak korban jiwa terutama rombongan pengatin yang melewat daerah tersebut. Mitos yang ada, pengatin dilarang untuk melawati tanjakan ini bersama-sama. Bola harus bersama-sama, pengantin harus turun dari kendaraan dan harus ditempuh dengan berjalan di tanjakan ini.

Nah, itulah 7 Tempat Angker di Jawa Barat yang Wajib Diketahui oleh kalian. Bagi kalian yang ingin mengetahui benar apa tidaknya, kalian bisa langsung pergi ke lokasi tersebut dan bisa langsung buktikan sendiri keangkeran yang ada di kota-kota tersebut.

Masukkan komentar anda.

Majalah / Portal Online yang membahas tentang berbagai ragam 7 terbaik yang terbagi atas empat kategori yaitu mengenai entertainment atau hiburan, informasi umum, olahraga, dan juga mengenai alam yang ada didunia versi snarg.net 

Copyright © 2017-2018 SNARGnet

To Top