Nature

7 Tempat Wisata Indonesia yang Dikenal Dunia

7 Tempat Wisata Indonesia yang Dikenal Dunia

Berbicara tentang Indonesia, Negara tersebut merupakan negara yang sangat indah untuk dikunjungi. Berikut ini 7 tempat wisata Indonesia yang sudah dikenal oleh dunia menurut jasabola.

  1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng

Bertengger di 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan bukan hanya cuaca. Baik tujuan alam dan budaya, ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Dataran Tinggi Dieng. Selain pemandangan gunung hutan dan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau berwarna-warni, air panas, dan kuil Hindu kuno. Setahun sekali, turis berduyun-duyun ke tempat untuk festival yang sangat diantisipasi yang mencakup ritual tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.

  1. Raja Ampat

Raja Ampat

Dengan salah satu pemandangan bawah laut yang paling hidup di planet ini, surga tropis yang terkenal di dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Meskipun daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang mempesona, Raja Ampat sebagian besar masih asli karena lokasinya yang terpencil dan wilayah yang sangat luas. Lebih dari sekedar surga penyelam, Raja Ampat juga menjadi tujuan yang tak terlupakan bagi para pengamat burung, fotografer, petualang, dan bahkan mereka yang mendambakan liburan mewah dengan pemandangan yang menakjubkan di pulau yang jauh.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Tempat perlindungan Buddha terbesar di dunia adalah daya tarik yang harus dikunjungi, bukan hanya karena signifikansi religiusnya tetapi juga karena keindahan dan pesonanya. Dibangun sekitar abad kedelapan, kuil ini adalah cerminan sejarah panjang dan rumit negara yang mencakup agama, budaya, adat istiadat, arsitektur, dan banyak lagi. Wisatawan dapat mengamati ukiran batu yang berhias dan memukau, memandangi struktur utama utama, dan membenamkan diri dalam pemandangan indah sekitarnya yang meliputi matahari terbit, hutan, dan perbukitan yang jauh.

  1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Seekor kadal yang perkasa dan dunia lain, Komodo bisa dibilang salah satu makhluk paling memesona di bumi — yang hanya bisa Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo di Indonesia. Menarik perhatian, Komodo bukanlah satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau eksotis ini yang merupakan Taman Nasional Komodo. Tiga pulau — Komodo, Padar, dan Rinca — memiliki bukit-bukit yang megah dan pemandangan pantai, bersama dengan garis pantai yang menakjubkan, perbukitan tropis yang subur, dan kehidupan liar bawah laut yang berkembang. Pulau Komodo bahkan memiliki pantai pasir merah muda yang terkenal, sementara Pulau Padar memiliki sebuah bukit ikonik dengan pemandangan tiga teluk yang megah.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung berapi ini, sering dikelilingi oleh asap dan langit berwarna-warni, telah menjadi salah satu pemandangan paling ikonik dari Indonesia. Menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo dari Pulau Jawa adalah wisata populer yang menawarkan dan pengalaman yang tak terlupakan. Gunung berapi ini juga berbagi area dengan padang pasir yang luas, pegunungan dan perbukitan lainnya yang subur, ladang bunga yang menyapu, dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dieksplorasi dalam satu atau dua hari.

  1. Ubud

Ubud

Dianggap sebagai ibukota seni dan budaya Bali, Ubud memikat wisatawan di luar galeri seninya yang elegan dan pertunjukan tradisional yang semarak. Ubud juga merupakan salah satu lingkungan paling indah di pulau tujuan populer. Teras Sawah Tegalalang yang terkenal, misalnya, adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Hutan tropis yang rimbun di Ubud, sungai yang menenangkan, dan fitur alam lainnya juga telah memberikan banyak tempat kebugaran dengan suasana yang tenang. Bahkan jalan santai atau makan di wilayah ini mungkin datang dengan pemandangan alam atau arsitektur yang indah.

  1. Danau Toba

Danau Toba

Toba tidak hanya danau terbesar di Indonesia, tetapi juga salah satu yang paling indah; itu menakjubkan dari setiap sudut. Hampir dua kali ukuran Singapura, ada banyak sudut pandang untuk menikmati pemandangan danau vulkanik ini, dikelilingi oleh perbukitan dan tanaman hijau subur. Sementara di desa-desa terdekat, wisatawan juga dapat menjelajahi budaya Batak yang mempesona, dengan tradisi menawan dan benda-benda budaya. Wisatawan juga dapat mengunjungi Samosir, pulau kecil yang menawan di tengah Danau Toba.

Masukkan komentar anda.

To Top