Sports

7 Tim Sepakbola yang Mendunia

7 Tim Sepakbola yang Mendunia

Sepakbola merupakan suatu permainan yang banyak digemari oleh seluruh kalangan. Tak heran bila pemain sepakbola sekarang yang mendunia telah mendapatkan bayaran yang cukup fantastis. Termasuk klub atau tim yang membesarkan nama mereka hingga menjadi seorang pemain kelas dunia ataupun pemain bintang. Nah dari beberapa klub atau tim yang ada, berikut ini adalah tim sepakbola yang sudah tak asik langi bagi kita dan telah mendunia diseluruh penjuru dunia menurut jasabola.

  1. As Roma

As Roma

Kekalahan terakhir AS Roma dari Barcelona di perempatfinal Liga Champions UEFA adalah bukti bagus untuk elemen permainan yang indah dari ketidakpastian dan kemampuan untuk mengejutkan para penggemarnya. Namun, begitu juga mereka membalikkan defisit 3-0, apakah mereka sudah bagus di musim 2017-18 mereka secara keseluruhan? Tentu saja, kampanye Liga Champions mereka telah menjadi dongeng dan alasan paling penting mengapa mereka bisa masuk daftar ini di tempat pertama. Meskipun cukup tidak konsisten di liga, mereka telah berhasil mencatat posisi ke-3 yang tampaknya merupakan tugas berat mengingat betapa sangat kompetitifnya Serie A ketika dimulai pada bulan Agustus.

  1. Manchester United

Manchester United

Jose Mourinho membuktikan keberaniannya sebagai ahli taktik utama ketika ia membimbing Manchester United untuk meraih tiga trofi kendati finis di urutan keenam di liga musim lalu. Setan Merah memulai musim ini dengan keras tetapi keinginan untuk terus menang tampaknya telah berkurang seiring berlalunya waktu. Penandatanganan baru Romelu Lukaku terkesan pada tahap awal tetapi telah memudar sedikit sejak saat itu. Selain itu, pertunjukan intermiten dari orang-orang seperti Anthony Martial dan Paul Pogba serta cedera yang adil telah membuat United kehilangan gelar liga ke Manchester City di Inggris.

  1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain menghabiskan banyak uang untuk menandatangani Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu; sebuah langkah yang mengangkat mereka dan kemudian menempatkan mereka di antara pesaing teratas untuk Liga Champions UEFA musim ini. Trio penyerang, termasuk duo yang disebutkan sebelumnya dan Edinson Cavani telah mendatangkan malapetaka di Eropa, mencetak gol yang meluap-luap. Mereka telah menjaringkan 161 kali di semua kompetisi kecuali pertandingan persahabatan, berkat serangan balik, bola-bola mati dan peluang tembakan panjang tanpa henti. Mereka saat ini membanggakan rasio gol per pertandingan terbaik (3,2) di antara kelas berat.

  1. Real Madrid

Real Madrid

Kisah dongeng Real Madrid satu setengah tahun berakhir pada paruh pertama tahun 2017. Los Blancos tersendat tak terduga, tetapi mereka telah mendapatkan momentum mereka dan berjuang keras untuk Liga Champions, satu-satunya bagian utama dari perak mereka bisa mendarat musim ini. Sejak awal 2018, Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Setelah mantera yang membosankan dari enam bulan yang melihat dia diejek karena rasio konversinya yang sangat buruk, jimat Real Madrid tampaknya kembali dengan keras dan terlihat seperti pesaing serius untuk piala Pichichi, belum lagi dominasinya dalam daftar skor di Liga Champions.

  1. Manchester City

Pep Guardiola yang terengah-engah menghasilkan sepak bola terbaik di dunia saat ini. Setelah gagal memenangkan trofi musim lalu, mereka telah dikonfirmasi sebagai pemenang Liga Premier dengan 5 pertandingan belum dimainkan, yang terjadi menjadi trofi kedua mereka bersama Piala Carabao musim ini. Tentu saja, kecakapan menyerang mereka telah dipotong di atas yang lain, mengingat akurasi dengan mana mereka telah mengubah peluang, tetapi lini tengah telah menjadi kekuatan pemberitaan mereka musim ini.

  1. Bayern Munich

Bayern Munich

Selain menjadi salah satu klub terbaik, Bayern Munich juga patut dipuji karena menjadi salah satu klub paling konsisten di seluruh dunia. Dalam daftar apa pun yang mirip dengan ini, Bavarians selalu membuatnya menjadi 3 teratas dengan sangat mudah. Kekalahan 3-0 untuk Paris Saint-Germain di Liga Champions UEFA melalui nonton streaming online serta diikuti oleh pemecatan Carlo Ancelotti membuat para fans meragukan potensi mereka memenangkan piala musim ini, tetapi Die Roten dengan tegas membuktikan kesalahan mereka, mempertahankan keunggulan 20 poin raksasa di di atas klasemen, mereka dengan cepat melaju menuju gelar Bundesliga mereka yang keenam.

  1. Juventus

Juventus

Kembali ke adegan di Italia, pasukan Massimiliano Allegri berjuang mati-matian untuk meraih gelar ketujuh berturut-turut melawan Napoli, memimpin klasemen dengan 4 poin. Terus terang, sulit untuk menemukan kelemahan dalam gaya bermain berbasis Nyonya Tua. Mereka sangat berbahaya maju dan tidak membuang waktu untuk mendapatkan bola kembali begitu mereka kehilangannya.

Masukkan komentar anda.

To Top