Insight

7 Wanita Yang Memiliki Umur Tertua Di Dunia

wanita paling tua di dunia

Semua manusia tentu mengharapkan memiliki usia yang panjang dalam hidupnya. Orang yang hidup dengan usia yang panjang akan banyak menyaksikan kejadian di dunia ini dan tentu mempunyai banyak sekali pengalaman dalam hidupnya. Wanita yang berusia 70 tahunan saja sudah terlihat sangat tua ya, lalu bagaimana dan berapa usia wanita yang dicatat sebagai wanita tertua di dunia? Simak informasi mengenai 7 wanita tertua di dunia berikut ini.

Anami

nenek anami

Anami atau yang sering dipanggil nenek Anami merupakan warga berkebangsaan Indonesia, tepatnya warga kampung Burung Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta yang kini telah berusia 140 tahun. Beliau tentu telah menyaksikan berbagai kejadian seperti peristiwa bersejarah di daerah dekat tempat tinggalnya di Purwakarta, Jawa Barat. Tak disangka-sangka ternyata di usianya yang sudah ratusan tahun ini nenek Anami masih terlihat bugar serta mempunyai pendengaran yang masih berfungsi dengan cukup baik.

Alimihan Seyiti

alimihan seyiti

Nenek asal Cina ini lahir pada tanggal 25 Juni 1886 yang kini telah berusia 132 tahun. Tak ada batasan dalam mengonsumsi makanan serta selalu berbahagia mungkin menjadi rahasia nenek Alimihan dapat berusia panjang hingga lebih dari seabad. Nenek penggemar mie dan roti ini ternyata dahulunya merupakan seorang penari aktif sejak remaja dan mungkin sudah menari sebanyak puluhan bahkan mungkin ratusan.

Jeanne Louise Calment

jeanne louise calment

Nama Jeanne Louise Calment mungkin tidak asing lagi, seorang nenek yang berusia 122 tahun berhasil mencacatkan dirinya sebagai wanita tertua dalam Guinness World of Records pada tahun 2013. Wanita ini lahir di Perancis pada 21 Februari 1876 dan telah meninggal dunia pada 4 Agustus 1997.

Sarah Knauss

sarah knauss

Sarah Knauss lahir pada 24 September 1880 yang meninggal dunia diusia 119 tahun. Beliau merupakan warga berkebangssan Amerika. Tak aktif berolahraga seperti bermain golf, beliau juga aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan yang menjadikannya bugar dan berusia panjang.

Suparni

nenek suparni

Nenek yang berasal dari Yogyakarta ini telah berusia 117 tahun. Di usianya kini beliau masih tetap berkeliling  kampung untuk berjualan. Nenek Suparni atau mbah Suparni hidup dalam kesederhanaan dan selalu menerima segala sesuatu yang ada. Mungkin hal itu yang menjadikan nenek suparni berusia panjang karena tidak pernah menuntut apapun dan selalu berpikiran positif.

Marie-Luise Meilleur

marie luise meilleur

Marie-Luise Meilleur merupakan salah satu wanita tertua di dunia yang berusia 117 tahun yang lahir pada tanggal 29 Agustus 1880. Nenek Marie-Luise Meilleur berasal dari Kanada. Memiliki gaya hidup yang mungkin kurang baik karena beliau ternyata pecandu rokok yang menjadikanya hanya terbaring lemah di sebuah ranjang karena penyakit yang dialaminya. Memang menjadi perokok akan menimbulkan berbagai penyakit yang timbul dalam jangka panjang.

Maria Esther Heredia de Capovilla

maria esther heredia de capovilla

Ekuador merupakan daerah tempat tinggal Maria Esther Heredia de Capovilla yang berhasil meraih rekor usia tertua dengan usianya 116 tahun. Tidak mengherankan jika beliau dapat berusia panjang karena nenek yang satu ini ternyata mempunyai gaya hidup yang baik. Kebiasaan hidup yang baik ternyata memang terbukti dapat memperpanjang usia seseorang.

Ternya wanita tetua di dunia berusia hingga lebih dari seabad dan mereka ada dibeberapa negara termasuk Indonesia. Tentunya mereka bahagia karena berusia panjang dan mungkin beberapa dari mereka mempunyai rahasia mengapa bisa mempunyai usia yang panjang. Dibalik itu semua tentunya doa dari sang anak dan kebahagiaan sang anak juga mempengaruhi kebahagian orangtua, untuk itu sayangilah orangtuamu selagi ada di bumi ini.

Baca juga : Pria Tertua Yang Ada di Dunia !

Masukkan komentar anda.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tujuh Pria Tertua di Dunia | SNARGAZINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top