Entertainment

7 Youtuber Korea yang Vlognya Kaya Akan Budaya Indonesia

7 Youtuber Korea yang Vlognya Kaya Akan Budaya Indonesia

Beberapa tahun terakhir, budaya Korea memang mewabah di Indonesia. Tapi ternyata bukan cuma orang Indonesia yang tergila-gila dengan budaya Korea, orang Korea pun banyak yang menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai rela menetap lama di Indonesia dan mengabadikan berbagai pengalamannya melalui konten vlog yang bagus dan layak ditonton seperti berikut ini dari jasabola.

  • Jang Hansol

Jang Hansol

Channel Youtube bernama Korea Reomit merupakan milik cowok asli Korea bernama Jang Hansol yang tinggal di Malang sejak SD. Hal itu membuatnya sangat fasih berbahasa Indonesia, dan tentu juga bahasa Jawa. Bahkan Hansol memiliki logat medok yang sangat mirip dengan orang Jawa asli. Isi channel Youtube Hansol kebanyakan berkisah dengan pengalaman pribadinya selama berada di Malang.

  • Hari Jisun

Hari Jisun

Cewek cantik bernama Jisun ini awalnya datang ke Indonesia untuk menjadi guru relawan bahasa Inggris. Tapi ia akhirnya membuat channel Youtube yang kebanyakan berisi pengalamannya dalam mencoba berbagai kuliner khas Indonesia. Sampai kini, Jisun sering bolak-balik Korea-Indonesia dengan mengajak ibu dan adik laki-lakinya.



  • Jun Chef

Jun Chef

Seperti namanya, channel Youtube ini memang dimiliki oleh seorang chef Korea yang tinggal di Indonesia. dalam vlognya, Jun Chef seringkali mencoba berbagai makanan pedas khas Indonesia sehingga ia pun sampai menjuluki dirinya sebagai Cabe Boy.

  • Han Yoo Ra

Han Yoo Ra

Cewek cantik asli Korea ini sudah sangat fasih berbahasa Indonesia, bahkan ia jago menggunakan bahasa-bahasa gaul khas anak Jakarta. Saat ini Yoo Ra memang bekerja di sebuah perusahaan Indonesia yang berada di Jakarta, ia juga termasuk salah satu Youtuber Korea yang suka mengunggah berbagai hal mengenai budaya Indonesia di akun Youtube-nya.

  • Sunny Dahye

Sunny Dahye

Dari caranya berbicara, mungkin tidak banyak orang yang mengira kalau cewek mungil ini merupakan orang Korea. Ia sangat fasih berbahasa Indonesia, dan memiliki wajah yang bisa dibilang serupa dengan keturunan Tionghoa-Indonesia. di akun Youtubenya, Sunny seringkali mengunggah tentang tutorial make up dan beberapa kali juga membuat konten icip-icip kuliner Indonesia bersama temannya dari Korea.

  • Ujung Oppa

Ujung Oppa

Youtuber satu ini sangat unik. Meski ia merupakan orang Korea, namun Ujung Oppa yang memiliki nama asli Hwang Woo Jung ini ternyata sangat suka bernyanyi dangdut. Isi di channel Youtube-nya pun sebagian besar berhubungan dengan minatnya di bidang musik. Tapi beberapa kali ia juga terlihat mengomentari kejadian-kejadian yang tengah viral di Indonesia.

  • Yohoney

Yohoney

Cowok Korea yang satu ini ada di Indonesia untuk menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta. Ia pun belajar sambil membuat akun Youtube bernama Yohoney Cowok Korea yang sebagian besar isinya merupakan pengalamannya merasakan perbedaan budaya di tanah air. Ia juga sering membuat konten prank yang penuh tantangan.

Hampir semua Youtuber Korea ini mengaku sangat cinta Indonesia. Bahkan mereka pun punya keinginan untuk tinggal di Indonesia dan mengajak orang-orang terdekatnya. Kalau orang Korea saja bisa cinta Indonesia, kamu yang asli Indonesia juga harus lebih cinta, kan?

Masukkan komentar anda.

To Top