Nature

Dikejar 7 Hewan Darat Tercepat Ini, Kecil Untuk Bisa Selamat

Dikejar 7 Hewan Darat Tercepat Ini, Kecil Untuk Bisa Selamat

Apa yang akan Anda lakukan jika dikejar hewan liar? Lari pasti adalah jawaban pertama yang terpikirkan. Tapi bagaimana jika yang mengejar Anda adalah hewan tercepat di dunia? Hmm, lari pun sudah pasti Anda bisa dikejarnya dengan mudah. Ya, di dunia ini ternyata banyak sekali hewan darat yang bisa berlari jauh lebih kencang dibanding manusia. Bahkan beberapa di antara hewan ini juga bisa berlari lebih cepat dari laju kendaraan. Yuk, simak hewan apa saja yang bisa berlari secepat kilat:

  • Cheetah

Cheetah

Hewan darat tercepat di dunia adalah cheetah. Kucing raksasa ini bisa berlari hingga 120 km per jam. Itulah yang membuat cheetah menjadi salah satu hewan pemburu yang sangat ditakuti. Hampir semua mangsa yang ia incar tak akan bisa lolos. Apalagi manusia yang memiliki kecepatan lari tak seberapa, sudah pasti bisa dikejarnya dengan mudah. Sayangnya, cheetah memiliki daya tahan yang buruk. Sebab ia hanya bisa berlari super cepat dalam waktu 6 detik saja.

  • Pronghorn

Pronghorn

Anda mungkin jarang sekali mendengar nama hewan yang satu ini. Pronghorn adalah salah satu jenis antelope yang berasal dari Amerika. Meski bukan merupakan hewan buas, hewan satu ini bisa berlari dengan sangat kenjang, mencapai 88 km per jam.

  • Springbok

Springbok

Hewan yang satu ini merupakan keluarga kambing, yang termasuk mamalia endemik di daerah Afrika Selatan. Namanya sendiri berasala dari bahasa Afrika dan Belanda, yang berarti melompat dari spring dan kambing dari bok. Hewan satu ini bisa berlari hingga 88 km per jam.

  • Wildebeest

Wildebeest

Wildebeest merupakan salah satu jenis kerbau yang memiliki tanduk sangat runcing dan bisa berlari super cepat, mencapai 80 km per jam. Kecepatan larinya ini membuatnya bisa lolos dari kejaran para predator seperti singa dan juga macan.

  • Singa

Singa

Kalau yang ini pasti sudah tak asing lagi, ya. Singa yang dikenal sebagai raja hutan merupakan salah satu darat tercepat di dunia. Ia bisa berlari hingga 80 km per jam. Dengan gigi dan taring super tajam, singa pun menjadi salah satu hewan buas yang sangat berbahaya dan merupakan pemburu yang handal.

  • Blackbuck

Blackbuck

Lagi-lagi berasal dari jenis antelope, Blackbuck menjadi salah satu hewan tercepat di dunia. Hewan satu ini bisa berlari dengan kecepatan 80 km per jam dalam jarak 1,5 km tanpa henti. Sayangnya, hewan satu ini sudah termasuk dalam kategori hampir punah karena habitatnya yang makin sedikit. Sebagai jenis antelope, Blackbuck memiliki ukuran yang cukup besar mencapai 6 meter tingginya.

  • Hares

Hares

Hewan satu ini mungkin tak pernah dijumpai di Indonesia, namun sangat umum di berbagai negara Eropa. Hares termasuk hewan tercepat di dunia yang berukuran paling kecil, karena ia sendiri merupakan keluarga kelinci. Hares pun hanya menyantap tumbuhan seperti buah, rumput, dan sayuran. Tapi untuk urusan lari, mereka super cepat. Hares bisa berlari hingga 56 km per jam dalam jarak pendek.

Masukkan komentar anda.

Majalah / Portal Online yang membahas tentang berbagai ragam 7 terbaik yang terbagi atas empat kategori yaitu mengenai entertainment atau hiburan, informasi umum, olahraga, dan juga mengenai alam yang ada didunia versi snarg.net 

Copyright © 2017-2018 SNARGnet

To Top