Insight

Hati-hati! Berikut Ini 7 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia

ular paling mematikan di dunia

Ular, hewan ini selain menjijikkan dan kadang berbau tidak sedap, beberapa diantaranya juga memiliki bisa yang sangat beracun bahkan bisa membunuh manusia dalam sekejap. Berbagai keanehan yang dimiliki ular membuat orang-orang takut dan berusaha membunuhnya bila melihat ada ular di sekitarnya.

Racun bisa yang dimiliki oleh ular digunakan sebagai perlindungan diri dari ancaman makhluk yang ada di sekitar ular tersebut. Berikut ini adalah daftar 7 ular di dunia yang memiliki bisa sangat mematikan sehingga harus dihindari oleh manusia.

Fierce Snake

 

fierce snake

Jenis ular yang satu ini banyak ditemukan di daerah Australia. Saat ini, ular ini dianggap sebagai ular dengan bisa paling mematikan bagi manusia. Jika di perbandingkan, bisa ular ini kira-kira 50 kali lebih berbahaya dari king cobra. Saking berbahayanya bisa ular ini, diperkirakan dalam sekali gigit bisa ular ini dapat membunuh seketika sekitar 110 orang dewasa. Namun ular ini jarang ditemui karena lebih banyak bersembunyi dan menghindari makhluk lain kecuali jika di bawah ancaman.

Australian Brown Snake

 

australian brown snake

Sesuai dengan namanya ular ini banyak ditemukan di benua Australia. Namun sering juga ular ini dapat ditemukan di papua nugini dan indonesia. Ular ini menjadi ular paling berbisa kedua di dunia karena dengan racun yang ia miliki, ia dapat membunuh 100 orang dalam sekali gigit. Jika terkena gigitan ular ini dan tidak segera ditangani, dapat menimbulkan kematian bagi orang yang bersangkutan.

King Brown Snake

king brown snake

Ular dengan panjang 2 setelah sampai 3 meter ini biasanya ditemukan di benua australia. Jenis bisa yang dikeluarkan oleh ular ini hampir sama dengan australian brown snake. Jika tidak segera ditangani orang yang terkena bisa ular ini apa terkena serangan jantung hinggap berujung kematian.

Saw Scaled Viper

 

saw scaled snake

Ular yang satu ini mempunyai habitat di lingkungan yang kering seperti di Afrika dan Timur Tengah. Bisa ular ini dikenal berbahaya karena dapat membunuh seorang manusia dewasa dengan kurun waktu sekitar 12 sampai 24 jam. Obat penawar dari racun bisa ular ini juga sangat jarang ditemukan, sehingga ular ini termasuk ular dengan bisa yang cukup mematikan di dunia.

Many Banded Krait

many branded krait

Ular ini mempunyai panjang berkisar ukuran 1 meter hingga 2 meter. Bisa ular ini juga cukup berbahaya, di mana ia dapat menyebabkan mati rasa di sekitar area yang terkena gigitan. Jika dalam 6 jam tidak diberikan pengobatan yang tepat, dapat menyebabkan nafas terasa sesak, seluruh badan terasa sakit, penglihatan menurun, hingga berujung kematian.

Tiger Snake

 

tiger snake

Ular yang ber habitat di kawasan benua australia ini mempunyai panjang sekitar 1 sampai 3 meter. Jika seorang manusia dewasa terkena gigitan ular ini, korban akan merasakan kesemutan, berkeringat, mati rasa, sulit bernafas, hingga kelumpuhan.

Black mamba

 

black mamba snake

Ular yang satu ini adalah ular dengan bentuk paling elegan dan keren dibanding ular-ular yang lain. Dengan panjang antara 2 sampai 3 meter, ditutupi dengan warna hitam glossy yang polos dan terlihat kuat, membuat ular ini terlihat sangat berbahaya. Bisa yang ia miliki dapat menyebabkan kelumpuhan pada korbannya dalam waktu sekitar 45 menit. Yang unik lagi, ular ini dapat bergerak dengan kecepatan hingga 16 km/jam.

Demikian ulasan mengenai 7 ular paling berbisa di dunia. Jika anda tidak sengaja melihat ular, alangkah lebih baiknya untuk menghindari daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat. Selain ular, baca juga 7 burung yang sangat cantik namun sudah langka!

1 Comment

1 Comment

  1. chairadi fahreja

    January 24, 2018 at 6:17 PM

    ngilu njir liatnya kwkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top