Nature

Ini 7 Penyakit Paling Parah dan Mematikan yang Ada di Dunia

Ini 7 Penyakit Paling Parah dan Mematikan yang Ada di Dunia

Penyakit yang bisa menyerang manusia memang sangatlah beragam mulai dari yang paling ringan hingga yang paling mematikan hingga bisa menghilangkan nyawa manusia itu sendiri. Pastinya setiap manusia yang ada di dunia ini tidak mau terkena yang namanya sebuah penyakit. Jelas saja, siapa sih yang mau terkena penyakit yang tidak mengenakkan badan serta mengancam nyawa ini? Pastinya tidak ada bukan. Bila terkena penykit yang ringan seperti flu ataupun batuk saja masih bisa untuk diobati dengan cepat.

Namun hal tersebut tidaklah berlaku bila Anda terjangkit pengakit yang paling parah dan mematikan yang ada di dunia. Terdapat lumayan banyak penyakit paling parah di dunia yang juga mematikan serta banyak menjakit manusia di dunia ini. Berikut ini dalah tujuh penyakit yang paling mematikan dan paling parah yang ada di dunia:

  1. Penyakit Jantung Iskemik (Arteri Koroner)

Penyakit Jantung Iskemik (Arteri Koroner)

Coronary artery disease (CAD) alias penyakit arteri korener ini ini dalah salah satu penyakit yang paling parah dan juga mematikan di duna. Penyakit ini terjadi saat terjadinya adanya sebuah penyempitan pada pembuluh darah yang tugasnya memasok darah kepada jantung.. Penyebab penyaki ini antara lain disebabkan oleh karena hipertensi, merokok dan masih banyak lagi.

  1. Stroke

Penyakit Stroke

Stroke ini adalah penyakit yang  sering dialami oleh masyarakat karena adanya arteri yang tersumbat ataupun bocor yang ada di dalam otak. Hal tersebutlah yang membuat sel otak ini kekaurangan oksigen dan akhirnya sel otak tersebut mati. Stroke ini juga menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecatatan pada penderitannya.

  1. Penyakit Paru-Paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Penyakit Paru-Paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Penyakit PPOK ini mampu membuat ANda sulut bernafas maka dari itulah penyakitini masuk kedalam salah satu penyakit yang palingmematikan di dunia. Penyebab utama dari penyakit PPOK ini adalh asap rokok, polusi udara, dan masih banyak lagi. Penyakit PPOK ini masih bisa diperlambat penyebarannya dengan penggunaan obat.

  1. HIV/AIDS

HIV/AIDS

Human Immunodeficiency Virus alias HIV merupakans sebuah virus yaang menyerang sistem imun aias kekbelan tubuh. Bila seseorang telah terserang HIV maka akan dengan mudah AIDS ( acquired Immunodeficiency syndrome) yang adalah penyakit yang mengancam diri manusia.

  1. Diabetes Mellitus

Diabetes Mellitus

Penyakit diaberts merupakan penyakit yang dipengaruhi oleh produksi insulin yang terganggung pada tubuh seseorang.  Terdapat dua jenis tipe diabetes yakni diaberts melitus tipe satu dan juga dua. Sudah banyak orang meninggal karena penyakit mematikan ini.

  1. Tuberculosis (TB)

Tuberculosis (TB)

Mycobacteriym Tuberculosis merupakan sebuah bakteru yang memapu menyaebabkan penyakit Tuberculosis (TB) ini. Tuberculosis sendiri merupakan penyakit parah dan mematikan yang menyerang paru-paru manusia. Terdapat beberapa strain dari Tuberculosis ini sendiri yang memang resisten pada adanya obat-obatan atau pengobatan yang konvensional.

  1. Diare

Penyakit Diare

Diare sering disebut sebagai penyakit yang memang umum dan tidaklah berbahaya bagi manusia. Namun harus disadari bahwa penyakit diare ini menyadi penaykit paling mematikan dan pembunuh kedua terbanyak pada anak-anak usaia dibawha lima tahun.  Biasanya penyakit ini disebabkan oleh infeksi usus melalui parasit, bakteri dan juga virus yang menyebar melalui minuman ataupun makanan yang terkontaminasi.

Demikianlah itu tadi merupakan tujuh penyakit yang paling parah dan juga mematikan yang ada di dunia yang harus Anda ketahui. Tentunya sebaiknya Anda mengehindari semua penyakit paling mematikan tersebut dan jangan sampai terkena tujuh penyakit tersebut dengan menjaga pola hidup yang sehat.

 

Masukkan komentar anda.

To Top