Insight

Ini 7 Pesawat Kepresidenan Termewah dan Termahal di Dunia

Ini 7 Pesawat Kepresidenan Termewah dan Termahal di Dunia

Pesawat kepresidenan menjadi sebuah alat transportasi yang sangatlah penting bagi sebuah negara. Pastinya hal tersebut dikarenakan membawa pemimpin sebuah negara jadi memang menjadi hal yang sangatlah penting. Maka tak mengeherankan bila pesawat kepresidenan ini dirancang dengan khusus beserta dengan berbagai faslitas serta keamanan yang tinggi didalamnya.

Berbagai interior dan juga desain yang mewah pastinya terdapat dalam sebuah pesawat kepresidenan ini. Hal inilah yang menjamin kenyamanan dan juga keamanan dari presiden atau pemimpin negara yang ada pada pesawat kepresidenan ini. Tentunya semua pesawat kerpesidenan di dunia ini didesain dengan mewah dan juga menghabiskan uang yang banyak.

Namun berikut ini adalah tujuh pesawat kepresidenan yang paling mewah dan mahal yang ada di dunia yang harus Anda tahu:

  1. Boeing 787-8 Dreamliner- Meksiko

Boeing 787-8 Dreamliner- Meksiko

Boeing 787-7 Dreamliner ini merupakan pesawat kepresidenan paling mahal di dunia. Pesawat ini seharga Rp 8 Triliun atau setara dengan 600 juta dolar. Bentuk badan pesawat ini sangatlah ramping dan memiliki kecepatan yang menakjubkan yakni bisa menempun jarak sejauh 1600 km hanya dalam waktu satu jam saja.

  1. Boeing 747- Arab

Boeing 747- Arab

Boeing 747 ini merupakan pesawat kepresidenan yang dimiliki oleh Raja Awab Saudi yang menempai pesawat termahal di dunia urutan kedua. Pesawat ini harganya mencapai sekitar Rp 6 triliun. Untuk interior dalam pesawat ini sendiri harganya mencapai 150 juta dolar yang meliputi fasilits sofa, ruang makan, kasur dan masih banyak lagi. Maka tak heran bila pesawat ini disebut sebagai kerajaan terbang.

  1. Boeing 767- Zimbabwe

Boeing 767- Zimbabwe

Tipe pesawat yang digunakan oleh presiden Zimbabwe ini adalah Boeing 767 yang ditambahi dengan desain coak warna hitam, merah dan juga kuning. Tentunya warna yang digunakan tersebut sesuai dengan warna dari bendera zimbabwe sendiri. Harga dari satu unit pesawat ini adalah Rp 5 triliun.

  1. Air Force One – Amerika Serikat

Air Force One – Amerika Serikat

Pesawat Air Force One ini sebelunya mempunyai nama Boeing VC-25 yang mampu menampung 100 penumpang. Pesawat ini mampu terbang sejauh 12 kilometer jauhnya. Interior dari pesawat ini sangatlah mewah dan juga dilengkapi dean ruang kerja higga konferensi didalamnya.  Tentunya mewahnya pesawat ini sebanding dengan harganya yang tergolong sangatlah mahal sehingga berhasil masuk dalam nomer empat pesawat paling mahal di dunia.

  1. Boeing 747SP- Yaman

Boeing 747SP- Yaman

Pesawat Boeing 747SP yang dugunakan untuk pesawat kepresidenan Yaman ini seharga 4 Triliun rupiah. Tentunya harganya tersebut sebanding dengan fasilitas dan juga desain maupun interior yang ada dalam pesawat kepresidenan Yaman ini yang sangatlah baik dan mewah tenatunya.

  1. Boeing 747-400- Jepang

Boeing 747-400- Jepang

Pesawat jenis Boeing 747-400 yang dimiliki Jepang sebagai pesawat kepresidenan ini seharga Rp 4 triliun. Terdapat empat mesin dalam pesawat ini yang tentunya menyebabkan pesawat ini sangatlah aerodinamis. Tak hanya itu, terdapat pula terdapat pesawat itu sistem otomatis yang sangatlah memudahkan pilot dalam mengendari pesawat ini.

  1. Airbus A340-600-Yordania

Airbus A340-600-Yordania

Pesawat Kepresidenan Yordania yang berjenis Airbus A340-600 ini mempunyai harga sebanyak Rp 3 triliun. Tentunya harga 3 triliun rupiah ini akan memberikan kenyamanan dan juga keamanan yang menakjubkan bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

Demikianlah itu tadi merupakan tujuh pesawat kepresidenan yang paling mewah dan mahal di dunia. Mahal dan mewahnya pesawat dari para pemimpin negara ini terutama ketujuh pesawat di atas ini tentunya memberikan penilaian bahwa kedudukan pemimpin negara sangatlah penting.

Masukkan komentar anda.

To Top