Nature

Ini Dia 7 Fenomena Alam Terlangka dan Bikin Kagum

Alam yang luas ini memiliki begitu banyak misteri, mulai dari hal-hal yang tidak dapat dijelaskan dengan akal seperti halnya hal gaib dan juga yang bisa dijelaskan oleh nalar yaitu fenomena. Ada banyak sekali fenomena alam yang terjadi didunia ini, dan beberapa diantaranya sangat jarang terjadi di dunia. Tak hanya langka, fenomena yang akan kita bahas nanti merupakan fenomena alam yang bakalan bikin kamu merasa kagum. Apa sajakah fenomena alam tersebut, mari simak bersama informasi di bawah ini.

Beberapa fenomena alam terlihat seperti hal yang mustahil dan tidak dapat kita terima dengan akal fikiran, namun berbeda dengan hal gaib, sebenarnya fenomena alam dapat dijelaskan dengan cara ilmiah. Langsung saja kita lihat apa saja kira-kira fenomena alam yang langka tersebut.

  • Sungai Catatumbo

Sungai Catatumbo

Sungai yang berada di daerah Venzuela ini merupakan tempat dimana fenomena alam yang langka terjadi. Bagaimana tidak, di daerah ini biasa dihiasi benyak petik yang dapat berlangsung hingga 10 jam. Bahkan dalam setahun, petir yang terjadi di daerah ini dapat terjadi selama 260 malam. Bagaimana? apakah kamu ingin mengatakan wow? Tunggu dulu, masih ada banyak lagi fenomena menarik lainnya, simak sampai selesai ya.

  • Aurora Borealis

Aurora Borealis

Selain sungai yang memiliki kilat abadi, ada juga aurora boralis atau suatu fenomena alam yang bisa kita nikmati dengan memnadang langit malam. Untuk kamu yang ingin melihat fenomena ini, bisa langsung kunjungi Skandinavia ataupun Kanada Utara. Fenomena langka ini hanya bisa anda nikmati jika berkunjung ke daerah tersebut pada bulan September hingga pada sore hari yaitu sekitar pukul 5 sore atau jam 2 siang.

  • Retakan Hitam di white Rim Road

Retakan Hitam di white Rim Road

Salah satu destinasi wisata di Amerika ini menyuguhkan fenomena langka nan menarik. Lebih tepatnya, kamu dapat melihat sebuah retakan besar di tanah yang ada di Canyonland Natinal Park, Amerika Serikat.

  • Air Terjun di bawah laut

Air Terjun di bawah laut

Melihat air terjun mungkin adalah hal yang biasa apalagi untuk maysrakat Indonesia yang memiliki banyak air terjun yang tersebar di berbagai daerah. Tapi, pernahkah anda melihat air terjun yang berada di bawha laut? Sayangnya air terjun ini tidak berada di Indonesia, yaitu di lautan Mauritius.

  • Kawah Gunung Ijen

Kawah Gunung Ijen

Tentu saja Indonesia juga memiliki fenomena alam yang membuat orang yang melihatnya akan terkagum-kagum. Pasalnya, kawah yang berada di Gunung Ijen ini bukan berwarna merah seperti kawah lainnya. Kawah di gunung ini warnanya biru karena karena pi yang ada disana adalah api biru. Selain di Ijen, fenomena kawah biru ini juga ditemukan di Islandia.

  • Sosok Kota Misterius di China

Sosok Kota Misterius di China

Satu lagi fenomena alam yang dapat membuat kita takjub, yakni kemunculan sebuah awan misterius di China yang tampak terdapat sebuah sosok bayangan kota di tengahnya. Kejadian tersebut terjadi di siang hari dimana semua aktifitas masih padat. Sampai saat ini, kisah banyangan kota misteri yang tampak di gumpalan awan tersebut belum dapat dipecahkan oleh para ilmuan dunia.

  • Danau Abraham

Danau Abraham

Fenomena alam yang terakhir yaitu adanya gelembung di danau Abraham yang unik dan membuat kita ingin berkata “Wah” saat melihatnya.

Dan itulah fenomena-fenomena alam langka di dunia yang akan membuat setiap orang yang menyaksikannya merasa terpukau. Apakah kamu sudah pernah menyaksikan salah satu dari fenomena alam  tersebut sebelumnya?

Masukkan komentar anda.

To Top