Insight

Inilah 7 Lukisan di Dunia yang Sangat Kontroversial

Inilah 7 Lukisan di Dunia yang Sangat Kontroversial

Dunia seni memang kerap dijadikan sebagai dunia tempat seseorang menuangkan rasa maupun peristiwa dengan cara berbeda dan menggunakan perasaan sebagai tolak ukur untuk menentukan keindahannya. Tak dapat dipungkiri bahwa dunia seni yang seperti ini kerap menjadikannya sebagai dunia yang memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan persepsi yang berbeda maupun persepsi yang saling bertubrukan satu dengan yang lain karena respon atau perasaan orang terhadap seni tertentu bisa berbeda.

Sebagian besar memang hal seperti ini bukan merupakan hal yang berbahaya maupun hal yang bermasalah, tapi dalam beberapa kasus terjadinya perbedaan dalam pengambilan persepsi ini bisa menjadikannya sebagai hal yang sangat kontroversial. Salah satu cabang seni yang kerap mengalami hal ini adalah seni lukisan. Lukisan merupakan salah satu  cabang seni yang kerap mengundang kontroversial, terlebih karena seni lukisan lebih mudah dilihat dan juga dirasakan daripada beberapa cabang seni yang lain.

Ada 7 lukisan yang kerap menuai kontroversi di dunia. Luksisan-lukisan ini tentunya hadir dari tangan berbagai seniman kelas dunia yang berasal dari beberapa negaranya. Lukisan apa sajakah di antaranya? Yaitu ada di bawah ini:

  • Lukisan Bung Karno

Lukisan Bung Karno

Salah satu benda yang ada di dalam museum bung karno adalah lukisan yang menggambarkan potret bung karno dalam jas yang begitu gagah dan sangat bersahaja. Hal yang menjadikannya sebagai foto kontroversial adalah kesan yang dimiliki oleh lukisan ini, yaitu lukisan ini terlihat begitu hidup dan membuat beberapa orang menjadi sangat merinding seolah bung karno benar-benar sedang berdiri dan mengenakan jasnya disana.

  • The Hand Resist Him

The Hand Resist Him

Merupakan judul dari lukisan lain yang juga mengundang berbagai kontroversial. Hal ini dikarenakan lukisan ini diberi keterangan oleh ebay.com sebagai lukisan berhantu. Beberapa orang tentu terkejut dengan keterangan tersebut dan mereka penasaran apakah lukisan tersebut benar-benar berhantu atau tidak. Lukisan ini menggambarkan seorang bocah laki-laki  yang sedang bediri dengan  adik perempuannya.

  • The Blue Room

The Blue Room

Merupakan salah satu karya dari maestro Picasso yang menuai kontroversi cukup besar. kontroversi mulai bergolak sejak adanya percobaan para ilmuwan untuk melihat lebih rinci detail dari lukisan ini dengan menggunakan infra merah. Uniknya, dalam penglihatan dengan bantuan menggunakan infra merah, kesan dan lukisan yang ditampilkan begitu berbeda dengan lukisan yang dilihat menggunakan mata telanjang.

  • Berdzikir Bersama Inul

Gus Mus

Merupakan salah satu karya Gus Mus yang menuai banyak kontroversi karena lukisan ini memiliki keterkaitan dengan para korupsi dan beberapa hal lain yang begitu bertolak belakang.

  • Monalisa

Monalisa

Sudah menjadi lukisan kontroversial yang sangat terkenal di dunia dari Leonardo da Vinci. Mulai dari siapakah monalisa dan apa yang ada di dalamnya kerap membuat orang dari generasi ke generasi begitu penasaran dengan lukisan legendaris ini.

  • Ratu Elizabeth 2

Ratu Elizabeth 2

Salah satu lukisan yang menggambarkan ratu elizabeth 2 menuai berbagai kontroversi karena sempat dilarang untuk diedarkan ke kalangan masyarakat.

  • Crying Boy

Crying Boy

Sesuai dengan namanya, lukisan ini menggambarkan seorang bocah laki-laki yang sedang menangis dan sangat menuai kontroversi karena latar belakang dari pembuatan lukisan ini yang begitu miris.

Selain di atas, masih ada beberapa lukisan lain yang juga menuai kontroversi. Tidak menutup kemungkinan pula akan hadir lukisan-lukisan lain yang juga mengundang berbagai kontroversi dari orang-orang di dunia.

Masukkan komentar anda.

To Top