Entertainment

Simak 7 Kisah Hijrah Terbagus Artis Indonesia Ini

Simak 7 Kisah Hijrah Terbagus Artis Indonesia Ini

Semua orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan dekat dengan Tuhannya. Tapi sayang, banyak hal yang membuat seseorang ragu untuk memulai sebuah perubahan, sebagian besar dikarenakan faktor duniawi seperti takut kehilangan pekerjaan.

Tapi ternyata banyak artis Indonesia yang mau mengambil resiko kehilangan pekerjaan dan ketenaran mereka untuk hijrah ke jalan yang lebih baik lagi. Yuk, simak kisahnya!

  • Fenita Arie

Fenita Arie

Kamu pasti sudah akrab dengan sosok langsing berambut pendek yang setiap hari membawakan acara gosip ini, kan? Ya, Fenita Arie selama ini dikenal sebagai seorang host acara gosip, tak jarang ia juga memakai busana terbuka yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. Tapi belum lama ini Fenita memutuskan untuk berhijab dan berhenti dari acara gosip yang ia bawakan. Bukannya kehilangan pekerjaan, Fenita mengaku malah mendapat banyak tawaran baru dari penampilannya yang sekarang.

  • Reza Noah

Reza Noah

Kasus pornografi yang menimpa vokalis Noah (yang waktu itu masih bernama Peter Pan), Ariel, di tahun 2010 lalu membuat band tersebut harus vakum untuk sementara waktu. Vakumnya Peter Pan ternyata memberikan hidayah tersendiri untuk Reza. Ia yang sempat jauh dari agama, berkenalan dengan seseorang yang banyak memberikan wejangan seputar Islam. Dari situ, Reza pun akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan memperbanyak ibadah misalnya dengan melakukan iktikaf di masjid.

  • Kartika Putri

Kartika Putri

Logas khas Tegal yang medok, wajah cantik dengan lipstik merah, rambut hitam panjang terurai, dan juga pakaian yang seksi menjadi ciri khas Kartika Putri saat pertama kali memasuki dunia hiburan. Ia pun kemudian tampil di salah satu acara yang sering menampilkan gimmick antara lawan jenis. Tapi di tahun 2018 ini, Kartika Putri tampil berbeda dengan jilbab panjang yang menutupi tubuhnya. Ia pun mulai membatasi tampil di acara yang kurang pantas dan lebih banyak menjadi juri di salah satu acara musik.



  • Dewi Sandra

Dewi Sandra

Berkulit putih, cantik, memiliki wajah kebule-bulean menjadi daya tarik tersendiri dari Dewi Sandra. Artis cantik ini pun sempat membuat heboh karena dirinya memutuskan untuk pindah agama demi bisa menikah dengan Glenn Fredly di tahun 2006 silam. Tapi hanya 3 tahun bersama, keduanya kemudian memutuskan untuk berpisah. Sempat merasa terombang-ambing, Dewi Sandra pun kembali memeluk agama Islam dan ia menutup auratnya dengan mengenakan jilbab. Meski sudah jarang terlihat di dunia entertaint, hingga kini Dewi Sandra masih aktif bermain film terutama yang bertemakan religi.

  • Cinta Penelope

Cinta Penelope

Tentu kamu masih ingat dengan duo Putri Penelope yang beranggotakan dua cewek seksi. Duo ini sempat terkenal beberapa tahun lalu dengan membawakan lagu Keong Racun. Lama tak kelihatan, salah satu personelnya yakni Cinta Penelope memutuskan untuk berhijarah dan kini mengenakan jilbab panjang. Padahal sebelumnya Cinta sering tampil menantang dengan tato yang menghiasi tubuhnya.

  • Shireen Sungkar

Shireen Sungkar

Beberapa tahun lalu, Shireen Sungkar terkenal sebagai bintang remaja yang banyak membintangi sinteron cinta. Bahkan bersama kakaknya, Zaskia Sungkar, keduanya sempat membuat grup vokal dan menyanyikan lagu pop ringan dengan gaya centil. Tapi setelah menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen pun mengenakan jilbab dan berubah jadi lebih dewasa serta santun.

  • Dude Harlino

Dude Harlino

Awal kali kemunculan Dude adalah sebagai salah satu pemeran utama di sinetron Di Sini Ada Setan. Dalam sinetron tersebut, Dude memerankan sosok anak SMA yang banyak digilai teman-teman ceweknya. Setelah itu, Dude banyak membintangi sinetron drama percintaan salah satunya dengan Naysila Mirdad. Namun Dude kini sudah berhijrah dan membatasi waktunya di depan layar. Ia pun lebih fokus dengan bisnisnya di bidang kuliner.

Bagaimana? Semoga kisah hijrah para artis tersebut memberikanmu motivasi yang positif, ya!

Masukkan komentar anda.

To Top